Peduli Bisnis Klien, IBM Luncurkan Server LinuxONE

Jakarta, Gizmologi – International Business Maschines International (IBM) meluncurkan LinuxONE Emperor 4 sebagai server generasi terbaru yang mendukung penghematan energi bagi klien. LinuxONE merupakan platform yang dibangun berdasarkan Linux dan Kubernetes, serta dirancang untuk mendukung ribuan beban kerja melalui sistem tunggal. Server terbaru IBM ini diklaim mampu mengurangi konsumsi energi klien hingga 75%, konsumsi ruang sebesar 50%, dan jejak CO2e lebih dari 850 metrik ton setiap tahun.

“Pusat data adalah energi intensif, dan dapat mencakup sebagian besar penggunaan energi suatu organisasi. Tapi data dan teknologi dapat membantu perusahaan mengubah ambisi keberlanjutan menjadi tindakan,” ujar Marcel Mitran, IBM Fellow, CTO of Cloud Platform, IBM LinuxONE.

Mitran menambahkan bahwa mengurangi konsumsi energi pusat data adalah cara yang nyata untuk menurunkan jejak karbon. Dalam konteks tersebut, migrasi ke IBM LinuxONE dirancang untuk membantu klien memenuhi skala dan tujuan keamanan mereka, selain untuk memenuhi tujuan keberlanjutan bagi bisnis digital saat ini.

Kepedulian IBM terhadap keberlanjutan bisnis klien tidak lepas dari studi yang mereka lakukan, di mana 48% CEO di seluruh industri menyatakan bahwa keberlanjutan adalah salah satu prioritas tertinggi organisasi mereka dalam 2-3 tahun ke depan. Di sisi lain, 51% CEO menganggap bahwa keberlanjutan sebagai sebuah tanttang terbesar dalam waktu yang sama.

Baca juga: Gabung IBM Quantum Network, LG Electronics Siapkan Perangkat Pintar Masa Depan

Fleksibilitas LinuxONE

linuxone
Server LinuxONE tidak hanya hemat energi, tapi juga memiliki fleksibilitas penggunaan.

Server terbaru ini menawarkan fleksibilitas dalam penggunaan cloud melalui sistem yang dibangun untuk menyeimbangkan sumber daya melalui scale-up dan scale-out yang diterapkan pada beban kerja dinamis tanpa gangguan. Server ini menyediakan arsitektur yang aman dan scaleable untuk memenuhi peraturan pemerintah dan harapan pelanggan.

Baca Juga :  Teknologi Baru Smartwatch Garmin Mampu Laporkan SpO2 Lebih Akurat

Sistem server yang baru juga dilengkapi enkripsi pervasif untuk melindungi data at-rest dan in-flight, prioritas bagi para klien dalam industri yang terikat regulasi seperti jasa keuangan. Dengan membangun keunggulan kemananan cloud IBM dalam komputasi rahasia, IBM LinuxONE Emperor 4 melindungi data yang digunakan saat menyediakan enkripsi end-to-end. Profil perlindungan data yang komprehensif ini memberikan bisnis strategi perlindungan data yang mendasari protokol keamanan siber saat ini dan antisipasi di masa depan.

IBM LinuxONE Emperor 4 akan tersedia untuk umum secara global pada tanggal 14 September 2022, menyusul sistem entry dan mid-range di 1H 2023.