Hyundai IONIQ 5 Hadirkan Layanan Antar-Jemput Tanpa Supir

Seoul, Gizmologi – Demi memamerkan teknologi terbarunya, Hyundai percaya diri hadirkan layanan antar-jemput bagi publik untuk menumpang mobil listrik Hyundai IONIQ 5 tanpa supir. Berani menumpang?

Hal ini dilakukan untuk meyakinkan publik mengenai seberapa presisinya teknologi Autonomous yang dibenamkan di mobil listrik Hyundai IONIQ 5. Adapun layanan yang bernama RoboRide ini digelar di Gangnam, sebuah distrik bergengsi di Korea Selatan.

Walikota Seoul dan pejabat kota lainnya dikabarkan menjadi penumpang pertama dalam layanan ride-hailing ini di Gangnam. Mereka dibawa sepanjang rute di distrik tersebut untuk menikmati kecanggihan dari teknologi Hyundai tersebut.

Layanan Hyundai Ioniq 5 Bisa Dipanggil via Aplikasi

Pada layanan RoboRide, mobil Hyundai IONIQ 5 sendiri bisa menampung sebanyak tiga penumpang sekaligus. Tidak dijelaskan kapan uji coba seperti ini akan berlangsung di Gangnam.

Yang pasti, layanan RoboRide bertenaga Hyundai IONIQ 5 hanya akan tersedia untuk karyawan Hyundai untuk tahap awal. Nantinya penumpang cukup menggunakan aplikasi i.M untuk melakukan pemanggilan mobil.

Sekedar informasi, aplikasi i.M dikembangkan oleh Jin Mobility dan sangat bergantung kepada teknologi AI yang ada pada Hyundai Ioniq 5 yang didasarkan pada Advance Driver Assistance System (ADAS) Hyundai.

Hyundai Ioniq 5 oke

Berdasarkan informasi yang dilansir Korean Herald, Sabtu (11/6/2022), saat ini baru satu distrik saja yang dilayani RoboRide, dari 25 distrik yang ada di Seoul. Hal ini dikarenakan lampu lalu lintas di distrik lain belum mampu berkomunikasi dengan kendaraan yang bisa mengemudi sendiri.

Baca juga: Hyundai Kenalkan Mobil Listrik IONIQ 5 Rakitan Pabrik Cikarang

Jadi, buat kamu yang punya rencana jalan-jalan ke Gangnam, coba saja pengalaman menumpang Hyundai IONIQ 5 tanpa supir di sana. Nanti, cerita ke Gizmin ya!

Baca Juga :  Penjualan OPPO Reno8 Series Dimulai, Minat Konsumen Lebih Tinggi