Smartwatch Huawei Watch GT3 Pro Rilis Global Bersama IoT Lainnya

Jakarta, Gizmologi – Beberapa pekan lalu, Huawei sempat meluncurkan sejumlah produk terbaru di negara asalnya. Mulai dari smartphone layar lipat terbaru, sampai perangkat wearables dengan harga terjangkau. Kemarin (19/5), Huawei Watch GT3 Pro dan sejumlah seri lainnya akhirnya diumumkan secara global lewat gelaran Huawei Flagship Product Launch 2022.

Kalau sudah rilis global, biasanya tidak membutuhkan waktu lama sampai pada akhirnya bisa hadir resmi di Indonesia. Selain perangkat, Huawei juga perbarui aplikasi Huawei Health yang membantu penggunanya untuk dapat memiliki gaya hidup lebih sehat. Semua inovasi yang dihadirkan oleh Huawei ditujukan untuk konsumen, yang ditempatkan sebagai fokus utama perusahaan.

Hadir dalam acara tersebut, Richard Yu selaku CEO dari Huawei Consumer Business Group (CBG) menyebutkan bila konsistensi dan dedikasi Huawei adalah mengoptimalkan pengalaman pengguna, serta perkaya strategi dan visi lewat All-Scenario Seamless AI Life. Dari sejumlah perangkat wearables yang dihadirkan, Huawei Watch GT3 Pro jadi yang paling premium.

Hadir dalam Opsi Bodi Titanium & Keramik

Huawei Watch GT 3 Pro

Secara desain, Huawei Watch GT3 Pro terlihat seperti jam tangan klasik dengan material premium. Ada dua varian yang diluncurkan, masing-masing memiliki diameter 46mm (berbahan bodi titanium) dan 43mm yang gunakan material keramik. Keduanya punya ukuran layar 1,43 inci & 1,32 inci, terlapis dengan kaca safir dan gunakan panel AMOLED.

Mengingat ini adalah sebuah smartwatch flagship, ada banyak sekali fitur yang dibenamkan di dalamnya. Huawei Watch GT3 Pro menjalankan HarmonyOS 2 terbaru dan dilengkapi tampilan watch face klasik. Untuk bernavigasi, juga bisa menggunakan rotating crown serta tombol yang ada di sisi samping kanan bodinya.

Ada dukungan untuk mengangkat telepon langsung dari perangkat, maupun sensor NFC dan e-wallet. Tentunya, fitur tersebut hanya bisa dihadirkan di sejumlah negara tertentu yang memang sudah mendukung. Termasuk dengan fitur ECG atau elektrokardiogram untuk mengecek aktivitas listrik atau kondisi jantung secara lebih mendetail.

Baca Juga :  Len Industri x Thales Kembangkan Perangkat Militer Berteknologi Tinggi

Huawei Watch GT3 Pro Sudah Mendukung Fast Charging

Huawei Watch GT 3 Pro

Varian 46mm diklaim bisa tahan hingga 14 hari (atau 8 hari pemakaian intensif), sementara yang lebih kecil bisa sampai masing-masing waktu 7 hari & 4 hari. Huawei Watch GT3 Pro bisa mengisi daya 30% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Yakni 10 menit pengisian sudah bisa digunakan untuk satu hari penuh.

Fitur kesehatan yang disediakan lewat Huawei Watch GT3 Pro sangat lengkap. Selain fitur ECG, smartwatch Huawei terbaik ini bisa digunakan untuk berenang, termasuk free diving hingga 30 meter dan opsi training yang diberikan langsung dari layarnya. Bagi para pemain golf, juga ada lebih dari 300 opsi golf course, plus 100 mode olahraga dengan 18 mode olahraga professional.

Varian 46mm dengan material titanium dibanderol seharga 369 Euro (Rp5,7 jutaan), sementara harga Huawei Watch GT3 Pro versi 43mm dengan keramik lebih mahal di 499 Euro (Rp7,7 jutaan). Selain itu, Huawei Band 7 dan Huawei Watch D juga bakal tersedia secara global, masing-masing di harga 59 Euro & 449 Euro (Rp900 ribuan & Rp6,9 jutaan).