Huawei Watch D Diresmikan di Indonesia, Bisa Ukur Tekanan Darah

Jakarta, Gizmologi Keberadaan smartwatch saat ini tidak hanya sekadar sebagai “perpanjangan tangan” smartphone untuk menampilkan notifikasi, namun sudah jauh melebihi itu. Salah satunya sebagai andalan pemantauan kesehatan harian. Kini hadir Huawei Watch D secara resmi ke Indonesia, yang bisa dibilang punya fitur pemantauan kesehatan paling lengkap saat ini.

Smartwatch Huawei terbaru satu ini hadir tidak sendiri—Huawei CBG Indonesia juga meresmikan flagship earphone TWS terbarunya, Huawei FreeBuds Pro 2 yang berkolaborasi dengan Devialet. Kedua wearables terbaru Huawei ini hadir membawa segmen harga premium. Dan melengkapi varian IoT Huawei lainnya yang juga punya banderol harga terjangkau.

Baca juga: Harga Resmi Huawei Matepad Pro 11 di Indonesia, Dibanderol Rp 12 Jutaan

Bonus Penjualan Perdana Huawei Watch D Hingga Rp2 Juta

Harga Huawei Watch D

Bagi konsumen yang ingin membeli sebuah smartwatch dengan fokus fitur utama pemantauan kesehatan super lengkap, bisa membeli Huawei Watch D yang penjualan perdananya digelar pada 1 – 12 September 2022 mendatang. Harga resminya Rp5,499 juta, dan selama masa promosi, diberikan bonus earphone FreeBuds 4 senilai Rp2,199 juta.

Serta ada benefit lain seperti layanan purnajual VIP, dan opsi pembelian cicilan dengan bunga 0%. Huawei Watch D bakal tersedia baik secara daring melalui e-commerce Shopee, Blibli, dan Tokopedia, sekaligus Huawei Authorized Experience Store. Secara tampilan memang terlihat cukup besar, namun dengan alasan yang bisa ditolerir.

Huawei Watch D

Huawei Watch D merupakan smartwatch pertama yang bisa mengukur tekanan darah maupun EKG, secara langsung tanpa perlu aksesori tambahan. Sudah disematkan sensor-sensor yang diperlukan secara langsung dari bodinya, termasuk strap yang dilengkapi airbag—bisa mengembang saat proses deteksi tekanan darah sedang berlangsung. Punya tingkat akurasi tinggi, setara aksesori pihak ketiga seperti Omron yang dimensinya jauh lebih besar.

Baca Juga :  Raih Pendanaan Rp62,3 Miliar, Startup Insurtech Rey Rilis Membership Kesehatan

Tidak hanya itu, Huawei Watch D juga menjalankan HarmonyOS, sehingga juga membawa fitur smartwatch lain seperti lebih dari 70 mode olahraga, pemantauan kualitas tidur dan tingkat stres, sampai membalas pesan WhatsApp langsung dari pergelangan tangan. Plus daya tahan baterai yang diklaim hingga 7 hari penggunaan.

Pembelian Huawei FreeBuds Pro 2 Gratis Band 7

Huawei Freebuds Pro 2

Selain Huawei Watch D, juga turut diresmikan earphone flagship terbaru Huawei FreeBuds Pro 2, dibanderol seharga Rp2,799 juta. Dijual pada periode yang sama seperti sang smartwatch, konsumen bisa mendapatkan bonus menarik hingga 12 September mendatang. Yakni gratis Huawei Band 7 senilai Rp699 ribu, serta 1 bulan Vidio VIP, terbatas untuk 400 pembeli pertama.

Baca juga: Review Huawei Band 7: Peningkatan Minor, Masih Smartband Terbaik

Ada tiga opsi warna yang bisa dipilih, yakni Silver Blue, Silver Frost dan Ceramic White. Masing-masing earbud pada Huawei FreeBuds Pro 2 didukung oleh sejumlah hardware pendukung serta kemampuan AI untuk tingkatkan baik kualitas suara maupun panggilan. Terdapat dua speaker berbeda yang diklaim bisa berikan output audio detail dan jernih.

Tiap earbud juga memiliki tiga mikrofon untuk hadirkan active noise cancellation dengan tingkatan kekedapan yang bisa disesuaikan. Dirancang bersama Devialet, earphone TWS Huawei terbaru ini mendapat sertifikasi Wireless Hi-Res Audio, serta bisa transmisikan suara dalam codec lebih tinggi lewat sambungan LDAC.