Huawei Siap Hadirkan Duo Wearables Canggih 29 Agustus Mendatang

Jakarta, Gizmologi – Setelah meluncurkan sejumlah perangkat terbarunya untuk solusi smart office di Bangkok beberapa waktu lalu, kali ini Huawei bakal resmikan dua perangkat untuk konsumen di Tanah Air. Masuk ke ranah wearable, masing-masing adalah Huawei Watch D dan Huawei FreeBuds Pro 2.

Ya, masing-masing memang sudah diperkenalkan lebih dulu di negara asal Huawei, termasuk earphone TWS premium yang juga ada pada Huawei Smart Office Launch 2022 kemarin. Kehadiran Huawei Watch D sendiri nantinya tentu bakal lengkapi opsi smartwatch Huawei yang sudah cukup banyak. Mulai dari yang terjangkau Seperti seri Watch GT 2e, paling premium yakni Watch GT 3 Pro, dan satu lagi yang paling “sehat”.

 Dalam sebuah acara luring yang diadakan di Jakarta (24/8), Huawei Indonesia memamerkan kebolehan dari kedua wearables baru tersebut. Selain earphone TWS yang unggulkan kualitas audio berkat kerja samanya dengan vendor pihak ketiga, Huawei Watch D didukung dengan fitur Kesehatan impresif, belum ada di seri lainnya.

Baca juga: Huawei Kirim Mahasiswa Indonesia ke Asia Pacific Seeds for the Future 2022

Huawei Watch D Punya Airbag Pada Strap

Huawei Watch D

Secara tampilan, Huawei Watch D memang terlihat bongsor dan besar. Namun jangan salah, ini bukanlah sebuah smartwatch yang dirancang untuk olahraga—punya fungsi praktis, penggunanya bakal bisa melakukan perhitungan tekanan darah langsung dari pergelangan tangan. Lewat sejumlah sensor khusus dan strap yang punya bahan atau material berbeda.

Strap pada Huawei Watch D sudah dilengkapi dengan mini pump maupun airbag, alias bisa mengembang ketika perhitungan tekanan darah sedang berlangsung. Meski lebih tebal dari smartwatch pada umumnya, tentu jauh lebih praktis nan kompak dibandingkan menggunakan alat tekanan darah konvensional. Dan punya akurasi tinggi dengan margin error -+ 3 mm Hg saja.

Baca Juga :  Redmi K50i 5G Rilis di India dengan Cip Dimensity 8100, Bakal Masuk Resmi ke Indonesia?
Huawei Watch D

Tak hanya sampai pada pendeteksian saja, Huawei juga kembangkan algoritma khusus seperti Huawei TruBP blood pressure algorithm. Tujuannya agar dapat berikan input terkait kondisi Kesehatan secara menyeluruh, dan saran-saran yang bisa dilakukan ke depannya. Huawei Watch D juga akan terus ingatkan pengguna untuk cek tekanan darah rutin sepanjang hari.

Caranya pun mudah, hanya perlu waktu sekitar satu menit dan dengan mengarahkan tangan memegang pundak, supaya jam tangan berada pada posisi di depan dada bagian tengah. Smartwatch ini juga tentu bisa deteksi ECG, denyut jantung, tingkat stres dan lainnya, juga secara otomatis sepanjang hari.

Earphone TWS Flagship Huawei Juga Akan Hadir

Huawei FreeBuds Pro 2

Huawei Watch D bakal hadir secara resmi 29 Agustus mendatang. Bersamaan dengan smartwatch yang khusus berikan fitur pengukur kesehatan lengkap, juga bakal hadir Huawei FreeBuds Pro 2 yang menjadi earphone TWS flagship dari Huawei. Hasil kolaborasi dengan Devialet.

Secara hardware, Huawei FreeBuds Pro 2 kombinasikan sejumlah material terbaik, termasuk jumlah mikrofon yang lebih banyak dari kebanyakan TWS guna fitur ANC lebih efektif, sekaligus kualitas panggilan lebih jelas. Membawa driver besar dan terpisah antara bass serta treble, earphone baru Huawei ini bakal lebih pas bagi mereka yang inginkan detail terbaik.

Huawei FreeBuds Pro 2 bakal hadir dalam tiga opsi warna berbeda. Desainnya sendiri sedikit mirip seperti AirPods Pro, dilengkapi dengan stem yang cukup pendek. Kira-kira berapa harga masing-masing dari wearables Huawei terbaru ini menurut Gizmo friends?