HP Perbarui Lini Laptop Premium & Seri Gaming, Gunakan Prosesor Intel Generasi ke-12

Jakarta, Gizmologi – Setiap tahunnya, vendor komputer atau laptop selalu hadirkan produk terbarunya dengan pembaruan hardware dan software agar lebih relevan dengan skenario yang terus berubah. Dan pada pertengahan tahun 2022 ini, HP Indonesia baru saja merilis ulang seri laptop premium dan laptop gaming mereka.

Setidaknya ada empat seri laptop HP yang diperbarui dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12; dua laptop HP Spectre x360 & Envy x360 yang juga didukung dengan webcam berteknologi mutakhir, serta masing-masing laptop OMEN by HP & Victus by HP, hadir untuk penuhi segmen harga yang berbeda.

Terkait laptop gaming terbaru yang baru saja diresmikan hari ini (8/2), Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia mengatakan bahwa pihaknya kini menegaskan komitmennya untuk memajukan industri gaming, termasuk di Indonesia, lewat dukungan perangkat yang memadai. HP Indonesia juga hadirkan promo khusus pembelian laptop gaming terbarunya, gandeng e-commerce terkemuka seperti Tokopedia.

Baca juga: Riset HP Soroti Pentingnya Teknologi dalam Pendidikan Indonesia

HP Spectre x360 & Envy x360 Punya Webcam Canggih

HP Spectre x360 2022

Diawali oleh lini laptop premium-nya, yakni HP Spectre x360 yang sejatinya tampil dalam desain familiar. Penggunaan prosesor baru membuat performanya naik secara signifikan, dengan sertifikasi Intel Evo plus opsi penyimpanan internal berbasis SSD hingga 2TB PCIe Gen 4. Tak hanya itu, daya tahan baterainya diklaim bisa tahan sampai 16 jam penggunaan.

HP Spectre x360 2022 - HP GlamCam

Untuk mendukung sistem kerja hybrid yang modern, HP Spectre X360 2022 ini menjadi laptop 13,5 inci konvertibel pertama dengan kamera 5MP plus kamera inframerah, untuk panggilan video lebih cerdas. Lewat aplikasi HP Command Center, menu HP GlamCam bisa diakses dengan Backlight Adjustment dan fitur percantik wajah otomatis.

Baca Juga :  Penyesalan Mantan Eksekutif WhatsApp Telah Jual Aplikasinya ke Facebook

Sensor beresolusi tinggi tersebut bisa hasilkan video hingga full HD 1080p, sekaligus punya sudut pandang lebar dan didukung fitur Auto Frame—wajah akan secara otomatis berada di tengah frame meskipun sedikit berpindah ke kiri kanan dan sekitarnya. Plus AI Noise Reduction & Dynamic voice levelling, memanfaatkan mikrofon ganda di sebelah webcam.

HP Envy x360 2022

Untuk opsi yang lebih terjangkau, HP Envy x360 juga tetap memiliki performa tinggi, bahkan didukung dengan dua port USB-C yang memiliki standar Thunderbolt 4. Sehingga bisa dihubungkan dengan dua monitor beresolusi tinggi.

HP juga berikan aplikasi khusus untuk kolaborasi antar perangkat yang lebih mudah. Seperti HP QuickDrop untuk transfer data ke smartphone secara cepat tanpa kabel, maupun HP Duet untuk gunakan laptop sebagai layar sekunder, juga tanpa kabel. Harga HP Spectre x360 terbaru dibanderol mulai Rp27 jutaan, sementara HP Envy x360 masih menyusul.

Laptop Gaming Terbaru HP Sudah Bisa Dibeli di Tokopedia

OMEN by HP 16 2022

Untuk para gamer kasual maupun profesional, HP sediakan sejumlah pilihan yang pas untuk mengakomodir kebutuhan dua gamer berbeda lewat seri OMEN by HP, dan Victus by HP. Edo Jonathan Chandra, Indonesia Consumer PC Category Manager mengatakan kalau seri Victus by HP bakal perlahan gantikan seri HP Pavilion Gaming, dengan dimensi layar 15 & 16 inci.

Seri OMEN by HP masih jadi lini laptop gaming paling premium dari HP, membawa opsi prosesor hingga Intel Core i9 generasi ke-12 dengan peningkatan performa sampai 36% dari generasi sebelumnya, TDP hingga 115W dan teknologi Dynamic Power. Di mana pengguna bisa sesuaikan kinerja hardware untuk masa pakai yang lebih lama, semisal ketika menggunakannya tanpa adaptor charger alias mengandalkan baterai.

Baca Juga :  Waduh, Data BIN yang Berisi Surat Rahasia untuk Presiden Jokowi Ikutan Bocor!
Victus by HP 16 2022

Lalu untuk seri Victus by HP, juga tampil tidak kalah stylish dengan opsi warna cerah. Dirancang membawa desain ikonik, juga sudah dipasangkan bersama GPU NVIDIA seri RTX. HP juga berikan fitur khusus tingkatkan kualitas webcam pada laptop gaming-nya. Seperti Super Resolution, Auto Scene Setting yang atur pencahayaan otomatis, hingga Temporal Noise Reduction (TNR).

Victus by HP dengan Intel Core generasi ke-12 dibanderol mulai Rp13,999 juta, sementara OMEN by HP mulai Rp24,999 juta. Gandeng Tokopedia, ada promo khusus dengan cashback hingga Rp1,5 juta, selama masa exclusive launch yang berlangsung sampai 31 Agustus 2022.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News