Honor Pad 8 Jadi Tablet Android Layar 12 Inci Harga Rp3 Jutaan

China, Gizmologi – Tingkat kepopuleran perangkat layar besar nan ringkas yakni tablet membuat sejumlah vendor terus hadirkan pilihan terbaru bagi konsumen. Di negara asalnya, China, Honor yang dulu erat kaitannya dengan Huawei, baru saja meluncurkan tablet Honor Pad 8 dengan spesifikasi kelas menengah.

Ya, Honor Pad 8 merupakan satu dari sekian banyak tablet Android mid-range yang diluncurkan sepanjang tahun 2022. Dari spesifikasinya, bisa dibilang kalau tablet anyar ini bakal bersaing dengan penawaran terbaru OPPO seperti OPPO Pad Air, maupun dari realme yang juga akhirnya perkenalkan sebuah tablet dengan cip Unisoc. Tentunya juga dengan Samsung yang teruskan lini seri Galaxy Tab A mereka.

Secara tampilan, desain Honor Pad 8 terlihat cukup minimalis, dengan tiga opsi warna yang terbilang cerah. Bodinya tergolong tipis, hanya 6,9mm saja, dan memiliki bobot 520 gram. Dari beberapa foto produknya, Honor ingin memasarkan produk ini sebagai perangkat ultra-portable yang mudah dibawa ke mana saja.

Baca juga: Honor 70 Pro Series, Flagship dengan Sensor Sony IMX800

Dibekali Dua Kamera 5 Megapiksel

Honor Pad 8

Dari namanya, mungkin Gizmo friends bakal mengira ukuran layarnya bakal sama seperti iPad mini. Nyatanya tidak—layar Honor Pad 8 berukuran cukup besar di 12 inci, bahkan lebih besar dari rata-rata tablet di kelasnya yakni 10 inci. Supaya dimensi keseluruhan tidak terasa terlalu besar, diberikan keempat bezel cukup tipis di 7,2mm saja.

Honor Pad 8

Resolusi layarnya mencapai 2K alias 1200p, dengan rasio 16:10 dan panel IPS yang bisa tampilkan hingga 1 milyar warna. Selain saturasi yang oke, Honor juga kedepankan fitur keamanan untuk pandangan mata. Selain tersertifikasi dari TUV Rheinland, juga ada sertifikasi khusus proteksi mata dari National Eye Engineering Center. Memastikan penggunaan yang aman dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga :  Android 13 Resmi ke Google Pixel, Menyusul ke Android Lainnya Sepanjang 2022

Baik sisi depan maupun belakang, kamera Honor Pad 8 sama-sama beresolusi 5MP. Letak kamera depannya sendiri pas, berada di bagian atas ketika perangkat diletakkan dalam kondisi landscape. Honor juga berikan opsi keyboard tambahan yang dijual terpisah untuk menambah kenyamanan produktivitas.

Honor Pad 8 Gunakan Cip 4G Efisien dari Qualcomm

Honor Pad 8

Setara dengan tablet Android kelas menengah lainnya, Honor Pad 8 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G yang sudah sangat efisien daya. Jalankan Magic UI 6.1, kini Honor sudah bebas untuk membenamkan layanan Google ke dalam perangkatnya, jika memang kelak tersedia secara global. Honor berikan widget dan fitur floating windows untuk keperluan multitasking.

Pemilik smartphone Honor juga bisa sambungkan perangkatnya secara nirkabel untuk berpindah data secara mudah—mirip seperti fungsi antar perangkat Huawei. Fitur split screen pada Honor Pad 8 diklaim sudah kompatibel setidaknya hingga 6000 aplikasi yang ada saat ini. Ada pilihan RAM 4/6/8GB, dengan penyimpanan internal cukup luas mencapai 128GB.

Gunakan port USB-C, kapasitas baterai Honor Pad 8 sudah cukup besar di 7,250 mAh. Pengisiannya pun tak bakal berlangsung lama berkat dukungan fast charging 22,5 watt. Tersedia dalam warna White, Blue, dan Mint Green, harga Honor Pad 8 dibanderol mulai CNY1499 atau sekitar Rp3,3 jutaan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News