Hogwarts Legacy Ditunda Hingga Awal Tahun 2023

Jakarta, Gizmologi – Gamer yang menantikan Hogwarts Legacy rilis tahun 2022 ini harus kembali menarik napas panjang setelah developer Avalanche Studio dan Warner Bros. kembali menunda perilisan salah satu game paling diantisipasi tahun ini. Selanjutnya game ini akan mendapatkan tanggal rilis pada 23 Februari 2023. Bergeser dari holiday season yang ditetapkan sebelumnya sebagai waktu rilis tahun 2022.

“Tim tidak sabar agar kamu dapat bermain, tapi kami perlu sedikit waktu tambahan untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik,” ujar akun Twitter dari Hogwarts Legacy. Tanggal rilis pun hanya diberikan pada platform PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC, Xbox One, dan Xbox Series X. Belum ada keterangan resmi mengenai waktu rilis untuk Nintendo Switch di masa mendatang.

Penundaan ini menjadi yang kedua, sebab pada awalnya game spin-off dari seri Harry Potter ini dijadwalkan rilis pada tahun 2021 lalu. Kemudian diundur ke tahun 2022, sampai akhirnya kembali digeser ke tahun 2023. Nampaknya developer ingin benar-benar memastikan bahwa saat game dirilis langsung hadir memberikan pengalaman yang solid. Terutama bila melihat konsep yang diusung dari game ini.

Baca juga: Hapus Diskriminasi di GTA VI, Rockstar Games Hadirkan Protagonis Wanita Pertama!

Hogwarts Legacy Beri Kesempatan Gamer Memilih Jalan Hidupnya Sendiri

hogwarts legacy
Bermain melawan makhluk mistis di dunia Harry Potter menjadikan game ini begitu dinantikan.

Hogwarts Legacy mengambil cerita dunia Harry Potter di tahun 1800-an, sekitar 100 tahun sebelum cerita utama, yang diangkat dalam novel karya J.K. Rowling, berlangsung. Cerita dalam game ini memberi kesempatan kepada gamer untuk merasakan sensasi bersekolah di Hogwarts dan menyelami tiap sudut sekolah dalam dunia sihir rekaan tersebut. Tanpa keluar dari alur kisah utama dunia Harry Potter.

Baca Juga :  Kolaborasi BliBli x Jumpstart Hadirkan Vending Machine Produk UMKM

Meski mengambil konsep utama dari Harry Potter, J.K. Rowling selaku penulis justru tidak terlibat dalam pengembangan game ini. Dan menyerahkan seluruh pengembangan kepada pihak developer maupun Warner Bros. selaku studio pemilik lisensi dari Harry Potter.

Kesuksesan Harry Potter sebagai novel maupun film memang telah berhasil menyihir jutaan manusia untuk jadi bagian dari penggemar setianya. Tidak mengherankan apabila kemudian hadir spin-off dalam Fantastic Beasts. Kemudian pementasan broadway Harry Potter and the Cursed Child. Serta beragam game lego dengan kisah seperti pada novelnya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News