Xiaomi Smart Band 7 Punya Layar Lebih Besar, Fitur Kesehatan Lebih Lengkap

Jakarta, Gizmologi – Sudah biasa bagi Xiaomi Indonesia untuk mengadakan sebuah peluncuran produk dengan lebih dari satu produk baru yang diperkenalkan. Selain smartphone stylish terbarunya yakni Xiaomi 12 Lite, Xiaomi Smart Band 7 juga akhirnya diboyong resmi untuk para konsumen di Tanah Air.

Meski opsi smartwatch alias jam tangan pintar sudah semakin banyak dan semakin murah, tak jarang masyarakat lebih memilih untuk gunakan smartband alias gelang pintas. Alasannya sendiri beragam, beberapa di antaranya termasuk dimensi kompak, dan tentunya harga yang tetap saja lebih murah. Harga Xiaomi Smart Band 7 pun tak terpaut jauh dari generasi sebelumnya.

Xiaomi Indonesia sendiri hadirkan opsi perangkat ekosistem baru untuk mendukung gaya hidup para penggunanya, agar lebih smart dan bebas ribet. Xiaomi Smart Band 7 sendiri punya fitur yang semakin lengkap, meski hadir dalam dimensi yang sama-sama kompak. Gunakan strap karet bebas iritasi, memiliki bobot total kisaran 13 gram saja.

Baca juga: Hands-on Xiaomi 12 Lite: Lebih Ringan dari Sebuah Jeruk

Bisa Digunakan Hingga 14 Hari

mi band 7
Mi Band 7

Walaupun tampak identik, ada perbedaan yang sangat mudah terlihat terutama ketika layar Xiaomi Smart Band 7 sedang menyala. Setelah seri sebelumnya tampil dengan layar penuh tanpa tombol, kini layar smartband Xiaomi terbaru dibuat lebih besar lagi—tepatnya meningkat 25% dari generasi sebelumnya, gunakan panel AMOLED dengan kerapatan piksel tinggi 326ppi.

Berukuran 1,62 inci, secara diameter bahkan lebih besar dari Huawei Band 7. Selain bisa menyala cerah sampai 500 nits, Xiaomi Smart Band 7 juga sudah didukung dengan kaca yang diperkuat plus lapisan anti sidik jari, supaya selalu terlihat bersih. Ada lebih dari 100 watch face plus opsi always-on display.

Baca Juga :  Seagate Game Drive Horizon Forbidden West Special Edition Buat PS4 dan PS5

Pihak Xiaomi sendiri tidak menyebutkan daya tahan baterai Xiaomi Smart Band 7 secara spesifik ketika fitur AOD diaktifkan. Namun dari situs resminya, tertulis hingga 9 hari dalam penggunaan berat atau 14 hari penggunaan standar. Dengan kapasitas 180 mAh, proses pengisian dayanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam dengan mekanisme port magnetik.

Tentunya, Xiaomi Smart Band 7 bisa digunakan dengan smartphone Android (versi 6.0 ke atas) maupun iOS (versi 10 ke atas), memanfaatkan protokol Bluetooth 5.2 low energy. Gelang pintar satu ini juga telah tersertifikasi 5ATM, alias aman untuk digunakan sembari berenang sekalipun.

Fitur Kesehatan Xiaomi Smart Band 7 Makin Lengkap

Xiaomi Smart Band 7

Bagaimana dengan fitur kesehatan yang dibawanya? Dengan sensor yang lebih baik, Xiaomi Smart Band 7 tak hanya cocok untuk berolahraga, namun juga tingkatkan kualitas kesehatan harian lewat sejumlah fitur pemantauan khusus. Terdapat sensor 6-axis dengan tingkat presisi tinggi dan 6-axis sensor denyut jantung (PPG), serta sensor hemat daya 3-axis untuk akselerometer dan 3-axis giroskop.

Ada lebih dari 110 mode olahraga yang bisa dipilih, dengan sejumlah olahraga umum yang dilengkapi dengan informasi mendalam. Sebut saja nilai VO2 max, analisa beban latihan, waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan dan lainnya. Dengan begitu, bisa berolahraga dengan dampak yang benar-benar sesuai keinginan.

Tak hanya mengukur detak jantung, Xiaomi Smart Band 7 juga dilengkapi fitur all-day SpO2 monitoring, untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah sepanjang hari. Jika terdeteksi kurang dari 90%, pengguna akan diberikan notifikasi, sebagai tanda potensi adanya gangguan kesehatan.

Juga terdapat fitur kesehatan lainnya seperti monitor tingkat kecemasan, periode menstruasi untuk pengguna Wanita, hingga latihan pernapasan yang dipandu langsung dari perangkat. Xiaomi Smart Band 7 bakal dijual seharga Rp699 ribuan.

Baca Juga :  Samsung Odyssey Ark, Monitor Gaming Layar Melengkung 55 Inci