vivo X80 Pakai Cip Dimensity 9000, Skor Antutu Tembus 1 Juta

Jakarta, Gizmologi – Pertengahan tahun ini, vivo hadirkan cukup banyak perangkat terbaiknya untuk dicoba oleh masyarakat Tanah Air. Kalau smartphone foldable-nya hanya dipamerkan saja, lain halnya dengan vivo X80 Series yang kini sudah dijual resmi. Tersedia dalam dua varian, keduanya sama-sama mengusung cip kelas flagship.

Smartphone terbaru vivo ini hadir membawa tagar khusus, mengindikasikan keduanya bisa menghasilkan konten sinematik yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Walaupun vivo X80 & X80 Pro masing-masing membawa chipset yang berbeda, kualitas kameranya bakal tetap setara berkat penggunaan Dual-Flagship Chip yang memiliki konfigurasi ganda.

Yakni chipset utama plus vivo V1+ Chip yang bertugas khusus untuk tingkatkan kinerja kamera pada masing-masing unit, baik foto maupun video. Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia menambahkan, pengguna bakal mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih lancar dan mulus. Sekaligus mendukung aktivitas multitasking, fotografi, video, sampai bermain gim dengan visual yang lebih baik.

Baca juga: vivo Technology Week Tampilkan Smartphone Layar Lipat & Tablet vivo Pertama di Indonesia

vivo X80 Unggulkan Kombinasi Dua Cip Mutakhir

vivo X80

Walaupun dijual dengan harga lebih murah, bukan berarti vivo X80 kurang menggigit. Pasalnya, cip MediaTek Dimensity 9000 yang dibawanya hadir dengan performa sekaligus efisiensi daya tinggi. Dibandingkan dengan seri 1200, ada peningkatan kinerja sebesar 45% dengan pengurangan konsumsi daya 40%. Sehingga tak perlu khawatir lebih boros daya walau tak pakai cip dari Qualcomm.

Bila Gizmo friends mementingkan skor Antutu sebuah smartphone, maka vivo X80 bisa jadi salah satu opsi paling tepat. Dari hasil uji benchmark, Dimensity 9000 merupakan chipset pertama di smartphone Android yang bisa menembus angka 1 juta—lebih tepatnya sekitar 1,017,488 menurut hasil uji dari vivo. Dan bakal lebih mulus dengan vivo V1+ Chip.

Baca Juga :  Pandemi Berlalu, Pencarian Kata 'Healing' Meningkat 500% di Google Search

Selain untuk maksimalkan kemampuan fotografi, cip khusus pada vivo X80 tersebut juga berperan untuk tingkatkan kemampuan gaming. Seperti Game Frame Interpolation yang bisa membuat gerakan pada gim lebih mulus sampai 120Hz untuk minimalisir lag, sekaligus menjaga grafis visual di kisaran 90fps. Dipadukan dengan MediaTek HyperEngine 5.0.

Cip kencang pada vivo X80 digabungkan dengan RAM 12GB LPDDR5 plus penyimpanan internal 256GB UFS 3.1. Serta baterai 4,500 mAh yang didukung oleh 80W FlashCharge, seperti pada vivo X80 Pro. Mampu isi daya hingga penuh dalam waktu 35 menit saja.

Adakan Kompetisi Video Sinematik Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

vivo X80

Untuk spesifikasi kamera vivo X80, juga tidak kalah berkualitas. Sensor utamanya beresolusi 50MP dengan diafragma f/1.8, memiliki ukuran sensor besar 1/1,49 inci, dengan dukungan laser autofocus. Tak seperti seri Pro yang didukung gimbal OIS, varian standar satu ini hanya gunakan jenis OIS standar, dan hanya pada sensor utamanya saja. Ditemani oleh dua sensor 12MP lainnya.

Masing-masing bisa difungsikan untuk ambil foto portrait dengan 2x optical zoom, atau foto sudut pandang lebar alias ultra wide-angle. Kolaborasi bersama ZEISS memberikan optik yang berkualitas, T* lens coating yang bisa mengurangi flare di malam hari, serta efek portrait maupun video portrait yang lebih menawan. Harga vivo X80 dibanderol Rp11,999 juta, dan vivo mengajak para penggunanya untuk ikut kompetisi #shotonvivo terbaru.

Dengan tema utama “Joy to Create”, vivo ajak para kreator untuk mencari insight dari hal-hal yang ditemukan dalam keseharian. Kompetisi video sinematik terbuka sampai 30 Agustus 2022, bersama dengan kompetisi fotografi yang juga bakal ada periode kedua sampai 7 September 2022.

Baca Juga :  Belum Setahun, Meta Tutup Platform Podcast Facebook

Juara utama dari kompetisi video sinematik sendiri bakal mendapat hadiah uang tunai Rp20 juta serta satu unit vivo X80 Pro. Sementara dua pemenang kompetisi foto mendapatkan satu unit vivo X80 untuk masing-masing periode. Informasi lengkapnya bisa Gizmo friends cari di media sosial Instagram @vivo_indonesia ya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News