Daftar Harga Smartphone OPPO Juni 2022, Banyak A Series Terbaru

Jakarta, Gizmologi – Hampir setiap bulannya, OPPO Indonesia hadirkan pilihan smartphone terbaru agar selalu relevan dengan kebutuhan konsumen. Sejak dulu, smartphone OPPO yang hadir resmi di Tanah Air juga cenderung memiliki spesifikasi berbeda. Seperti tambahan sensor NFC yang tidak ditemui pada seri yang sama di negara lainnya.

Sepanjang semester pertama 2022, OPPO hadirkan portofolio sejumlah smartphone baru yang tergolong lengkap. Mulai dari kelas entri harga Rp1 jutaan, versi kelas menengah yang hadir membawa kemampuan jaringan 5G, serta yang terbaru yakni OPPO Find X5 Pro 5G sebagai flagship dengan kamera hasil kolaborasi bersama Hasselblad.

Nah, bagi Gizmo friends yang sedang mencari smartphone OPPO terbaru di bulan Juni 2022, berikut daftar rangkuman untuk mempermudah kamu dalam memilih sesuai budget. Dibagi ke masing-masing lini yakni OPPO A Series, OPPO Reno Series & OPPO Find Series.

Baca juga: OPPO Pad Air, Tablet Android Rp2 Jutaan Stylish dengan Layar 2K

OPPO A Series Mulai Rp1 Jutaan, Memori Besar

OPPO A16e

Menginginkan smartphone OPPO yang paling kekinian tak berarti harus keluar budget banyak. Menjadi ciri khas yang selalu dibawa, setiap seri perangkatnya selalu tampil stylish dengan standar perangkat keras yang tinggi—berhasil melalui sejumlah tes uji ekstrim serta terlindungi dari sertifikasi seperti IPX4. Varian yang paling murah saat ini adalah OPPO A16e, dibanderol Rp1,799 juta.

Gizmo friends sudah bisa mendapatkan smartphone Android yang stylish dengan lekukan 3D pada bodi belakangnya, plus kamera depan dan belakang yang sudah ditingkatkan oleh kecerdasan buatan. Layar seluas 6,52 inci sudah gunakan panel IPS, plus ditambah baterai 4,230 mAh yang sudah cukup untuk penggunaan seharian.

Bila inginkan prosesor lebih kencang sekaligus memori lebih luas, bisa memilih OPPO A16K di Rp2,099 juta, membawa chipset Helio G35 serta memori 4GB/64GB. Seri sebelumnya, OPPO A16 juga masih tersedia di harga Rp1,999 juta. Meski memori lebih kecil, punya daya tarik tersendiri seperti tiga kamera AI dan baterai 5,000 mAh.

Baca Juga :  Lima Startup Lulus dari Program Inkubasi ImpacttoBuild

OPPO A55

Punya budget lebih di Rp2 jutaan? Bisa memilih OPPO A55 yang tampil stylish dengan opsi warna gradasi menarik. Baik kamera depan dan belakangnya sama-sama beresolusi tinggi, sehingga bisa hasilkan swafoto terbaik. Baterainya pun sudah didukung fast charging 18W, dibanderol Rp2,699 juta.

Dua seri lainnya adalah OPPO A76 (Rp3,399 juta) & OPPO A96 (Rp4,099 juta). Keduanya punya desain identik, memiliki layar 90Hz, chipset Snapdragon 680 plus baterai besar dengan 33W SuperVOOC. Jadi yang lebih mahal, OPPO A96 dibekali NFC, kamera 50MP serta penyimpanan internal yang sangat luas di kelasnya, mencapai 256GB.

OPPO Reno7 Series Punya Keunikan Masing-Masing

OPPO Reno7 4G

Tak seperti semester sebelumnya, kali ini OPPO hadirkan tiga varian OPPO Reno7 dengan satu versi 4G dan dua versi 5G. Jadi yang paling terjangkau, OPPO Reno7 4G justru gunakan sensor kamera yang persis dengan sang flagship. Plus sebuah kamera mikroskop yang dibawa dari seri OPPO Find X3 Pro, untuk menangkap detail obyek sangat kecil. Dibanderol Rp5,199 juta.

Sementara untuk penawaran 5G terjangkau, ada OPPO Reno7 Z 5G di Rp5,999 juta. Gunakan chipset Snapdragon 695 yang hemat daya, profilnya sangat tipis di 7,5mm saja. Dilengkapi Dual Orbit Lights yang bisa menyala untuk beritahu notifikasi, plus sertifikasi dari TUV Rheinland yang memastikan performa bakal tetap kencang hingga 3 tahun ke depan.

OPPO Reno7 Z 5G

Lalu yang jadi opsi paling premium adalah OPPO Reno7 5G di Rp7,499 juta. Selain menggunakan chipset kencang Dimensity 900, daya tarik utamanya adalah Bokeh Flare Portrait Video serta AI Highlight Video—bisa berikan efek HDR dan tingkatkan kecerahan video secara real-time. Dihasilkan dari kamera belakang 64MP & kamera depan 32MP.

Baca Juga :  Intip Desain ASUS VivoBook 13 Slate OLED, Siap Rilis di Indonesia

Membawa baterai 4,500 mAh, OPPO sematkan dukungan 65W SuperVOOC, yang membuat proses pengisian daya dari nol hingga penuh hanya 31 menit saja. Smartphone ini juga punya Teknik pewarnaan khusus, Laser Direct Imaging yang terinspirasi dari hujan meteor di langit.

OPPO Find Series Bawa Kecanggihan Kamera Hasselblad

OPPO Find X5 Pro

Baru saja tersedia secara resmi di Indonesia, OPPO Find X5 Pro 5G dibanderol Rp14,999 juta, alias lebih murah daripada harga awal generasi sebelumnya. Membawa penyempurnaan desain, kini bodinya terbuat dari material keramik yang lebih kokoh plus terbebas dari goresan, dipadukan dengan kaca Gorilla Glass Victus pada bagian depan.

Layarnya gunakan panel LTPO2 AMOLED 1 milyar warna, sementara chipset-nya sudah gunakan Snapdragon 8 Gen 1 dengan sistem pendingin paling besar di smartphone OPPO. Pengisian dayanya meningkat ke 80W, dan kapasitas baterai juga bertambah menjadi 5,000 mAh. Yang paling spesial tentu ada pada setup kameranya.

Terus memboyong dua sensor Sony IMX766 untuk sensor utama dan ultra wide-angle, Hasselblad hadir untuk berikan reproduksi warna yang lebih natural, mode XPan khusus, serta tombol dan suara shutter khas kamera Hasselblad. Juga didukung oleh NPU MariSilicon X yang bisa perjelas hasil foto maupun video dalam kondisi yang sangat gelap sekalipun.