Harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro Indonesia, ANC Superior dengan Voice Detect

Jakarta, Gizmologi – Selain duo smartphone layar lipat terbaru yang semakin sempurna, Samsung juga meluncurkan dua perangkat wearable berbeda pada gelaran Galaxy Unpacked 2022 edisi akhir tahun. Kalau spesifikasinya sudah sempat bocor, kini giliran harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro yang akhirnya bisa kita ketahui bersama.

Sesuai namanya, Samsung Galaxy Buds 2 Pro bakal jadi earphone TWS paling premium yang ditawarkan oleh vendor elektronik asal Korea Selatan satu ini. Secara tampilan, memang lebih mirip dengan Galaxy Buds 2, ketimbang Buds Pro sebelumnya yang tampil mengkilap. Selain desain, konektivitasnya pun diperbarui.

Baca juga: Semakin Elegan, Samsung Galaxy S22 Kini Kedatangan Warna-warna Baru

Galaxy Buds 2 Pro bakal jadi pasangan yang pas bersama Galaxy Z Flip 4, terutama hadir dalam opsi warna serupa. Dengan desain yang disempurnakan, dimensi earbud mengecil 15%, sementara bobot tiap earbud mencapai 5,5 gram. Wind flow technology disematkan agar dapat mengurangi tekanan ke permukaan telinga, sekaligus mengurangi noise untuk suara yang lebih jelas.

Mendukung Codec Audio 24-bit

Harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Dalam gelaran acara yang ditayangkan secara daring, Samsung langsung menyampaikan peningkatan kualitas audio yang dibawa lewat Galaxy Buds 2 Pro. Serupa dengan earphone TWS milik Sony, hadir dukungan 24-bit Hi-Fi audio, alias codec dengan bitrate yang lebih tinggi. Sehingga musik yang diputar tidak terlalu dikompres seperti sebelumnya—hasilkan detail audio yang jauh lebih baik.

Untuk mendukung codec ini, dibutuhkan smartphone Samsung dengan One UI 4 ke atas, setidaknya inilah yang tertulis pada halaman produk resminya. Secara hardware, tak terlihat ada perbedaan signifikan. Sama-sama memiliki sebuah woofer & tweeter terpisah pada tiap unit earbud, ditujukan untuk beri frekuensi yang lebih lebar.

Baca Juga :  8 Kelebihan Free Fire, Bukan Cuma Game Bocil!

Bagaimana dengan teknologi ANC-nya? Galaxy Buds 2 Pro diklaim bisa meredam noise 40% lebih baik dari generasi sebelumnya, lewat tiga mikrofon khusus di tiap earbud. Satu terletak di dalam, sementara dua lainnya berada di luar. Bisa eliminasi suara halus sampai hembusan angin.

Harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro Indonesia

Harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Lebih canggih, Samsung Galaxy Buds 2 Pro juga punya fitur cerdas yang dinamakan Voice Detect. Memanfaatkan tiga mikrofonnya, pengguna bisa berbicara dengan orang lain secara mudah. Ketika suara terdeteksi, mode ANC bakal digantikan dengan mode Ambient Sound secara otomatis. Sehingga pengguna bisa mendengarkan suara orang lain secara otomatis, tak perlu ganti mode.

Fitur 360 Audio juga hadir, mendukung algoritma multi-channel dan didukung oleh Dolby Head Tracking. Untuk pengguna ekosistem perangkat Samsung, Galaxy Buds 2 Pro bisa tersambung ke lebih dari satu perangkat sekaligus. Bisa otomatis angkat telepon dari smartphone, meski sedang terhubung dengan Smart TV Samsung, misalnya. Daya tahan baterainya sendiri hingga 5 jam (8 jam tanpa ANC).

Harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro dibanderol Rp2,799 juta, tersedia dalam tiga opsi warna yakni Bora Purple, White, dan Graphite. Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan e-voucher senilai Rp300 ribu. Harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro juga bisa lebih murah sampai Rp699 ribu bila disertai pembelian smartphone layar lipat terbarunya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News