Harga Redmi 10 5G Resmi Indonesia, Smartphone 5G Murah Rp2,7 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Sejak awal tahun, Xiaomi Indonesia cukup rutin hadirkan smartphone 5G dalam berbagai segmen harga. Mulai dari flagship Xiaomi 12 Series, kelas menengah lewat Xiaomi 12 Lite, dan kini harga Redmi 10 5G yang jadi paling murah, seharga Rp2 jutaan saja.

Ya, smartphone ini merupakan varian Redmi pertama (bukan Redmi Note) yang sudah mendukung jaringan 5G. Tentunya harganya dibuat sama terjangkau, tidak jauh dari Redmi Note 10 5G yang sudah meluncur sejak tahun lalu. Hadir khusus bagi konsumen yang menginginkan sebuah perangkat future-proof, agar siap ketika nanti jaringannya sudah tersedia secara menyeluruh di Indonesia.

Baca juga: Xiaomi 12 Turun Harga, Tiga Seri Redmi Lainnya Menyusul

Saat ini, sejumlah kota besar memang sudah mulai ter-cover dengan jaringan 5G dari operator seluler ternama. Maka tak heran bila konsumen mulai mencari smartphone 5G, terutama yang terjangkau. Harga Redmi 10 5G bakal terasa pas bagi mereka, tanpa mengesampingkan fitur-fitur esensial yang harus hadir di smartphone masa kini.

Harga Redmi 10 5G 128GB

spesifikasi redmi 10 5G

Resmi diluncurkan ke konsumen, harga Redmi 10 5G tak sampai Rp3 juta. Ada dua varian memori yang bisa dipilih, masing-masing memiliki kapasitas penyimpanan internal sama-sama besar di 128GB. Harga Redmi 10 5G dengan RAM 4GB dibanderol Rp2,799 juta, sementara opsi 6GB sedikit lebih mahal di Rp2,999 juta.

Meski sudah diperkenalkan, penjualan perdananya sendiri bakal dimulai pada 8 Agustus mendatang. Hadir dalam opsi warna Chrome Silver & Graphite Gray, keduanya bisa didapatkan baik dari kanal resmi Xiaomi Indonesia, maupun pihak ketiga seperti sejumlah e-commerce favorit Gizmo friends.

Harga tersebut tergolong cukup terjangkau dan tidak terpaut jauh dari harga Redmi 10 5G saat dirilis global beberapa waktu lalu. Smartphone ini tampil cukup stylish dengan bodi belakang yang dibuat melengkung pada sisi kiri dan kanannya, untuk menambah kenyamanan saat digenggam. Permukaan bodinya pun dibuat bertekstur, bisa pancarkan cahaya di sekitar, serta tahan dari bekas sidik jari maupun goresan.

Baca Juga :  Moto X30 Pro Jadi Smartphone Android Pertama dengan Kamera 200MP!

Keunggulan Xiaomi Redmi 10 5G

spesifikasi redmi 10 5G

Dengan harga Redmi 10 5G yang tak sampai Rp2 juta, Xiaomi sematkan chipset MediaTek Dimensity 700 yang masih tergolong kencang hingga saat ini. Cip tersebut gunakan arsitektur CPU octa-core dengan kecepatan paling tinggi hingga 2,2GHz, dipadukan dengan fabrikasi 7nm yang membuatnya efisien daya. Plus, mendukung dual 5G SIM.

Agar performa lebih terjaga, jenis penyimpanan internal Redmi 10 5G gunakan UFS 2.2 dengan teknologi WriteBooster, diklaim mampu percepat waktu buka aplikasi, maupun proses instal. Baterai 5,000 mAh di dalamnya diklaim bisa memutar video hingga 22 jam, dan sudah mendukung fast charging 18W. Lengkap dengan adaptor charger 22,5W di dalam paket penjualannya.

Untuk lebih menghemat daya baterai, layar Redmi 10 5G yang berukuran 6,58 inci tersebut mendukung Adaptive Sync hingga 4 tingkatan refresh rate; 30Hz/50Hz/60Hz dan 90Hz. Kecepatan layar tersebut akan berubah secara otomatis menyesuaikan konten yang ditampilkan di layar. Sudah beresolusi full HD+, ditambah dengan perlindungan Gorilla Glass.

Xiaomi juga tidak mengesampingkan sektor fotografi, dan sematkan sensor utama 50MP pada bodi belakang Redmi 10 5G. Sensor tersebut ditemani kamera makro 2MP, dan mendukung sejumlah fitur seperti mode malam, portrait, hingga pengambilan foto resolusi penuh 50MP. Sementara kamera depannya sendiri beresolusi 5MP, dalam bentuk waterdrop notch.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News