Inilah Harga POCO F4 Resmi Indonesia, Pengalaman Flagship Mulai Rp5 Jutaan!

Jakarta, Gizmologi – Pada tanggal 23 Juni 2022 kemarin, POCO telah memperkenalkan dua smartphone terbarunya yang siap dirilis global, yakni seri F4 & X4 GT. Hanya butuh beberapa hari saja sampai akhirnya POCO Indonesia menginformasikan harga POCO F4 & F4 GT, beserta kehadiran keduanya di Tanah Air.

Ya, POCO F4 sendiri merupakan suksesor dari POCO F3, sebuah smartphone flagship killer yang rilis resmi pada April 2021 yang bisa dibilang cukup fenomenal, bahkan “ghoib” sampai saat ini. Hal tersebut karena kombinasi spesifikasinya yang menarik, tak hanya cocok untuk bermain gim, namun juga didukung oleh sejumlah fitur lainnya seperti kamera berkualitas.

Lewat seri POCO F4, POCO ingin hadirkan perangkat yang juga lebih baik secara menyeluruh, alias tak hanya fokus pada performanya saja. Alhasil, desainnya diperbarui agar terlihat lebih modern, serta sensor kamera utama yang kini sudah didukung dengan sistem stabilisasi berbasis hardware. Lantas apakah harga POCO F4 kemudian menjadi lebih mahal?

Baca juga: Spesifikasi POCO X4 GT, Pertama dengan Layar 144Hz

Harga POCO F4 Sedikit Lebih Mahal dari F3

harga POCO F4 - Moonlight Silver

Diperkenalkan secara resmi ke Indonesia lewat acara yang ditayangkan secara daring, POCO Indonesia mengumumkan harga POCO F4 yang terdiri dari dua varian kapasitas RAM maupun penyimpanan internal, sama seperti saat diluncurkan secara global pekan lalu. Sehingga konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Untuk harga POCO F4 varian termurah dengan memori 6+128GB, dijual di Rp5,199 juta. Sementara konsumen yang inginkan memori lebih besar, bisa mengambil varian 8+256GB yang dibanderol Rp5,699 juta, alias selisih Rp500 ribu. Penjualan perdananya sendiri bakal dimulai pada 7 Juli 2022 mendatang di sejumlah e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli dan akulaku.

Baca Juga :  Penting! Apple Rilis iOS 16.0.2 Untuk Perbaiki Bug Kamera Bergetar & Layar Kurang Responsif

Apakah harga POCO F4 lebih mahal dari generasi sebelumnya? Ya, mengingat masing-masing varian dari POCO F3 dibanderol di Rp4,999 juta & Rp5,499 juta. Mengingat ada sejumlah peningkatan pada sektor hardware, sangat wajar bila masing-masing opsi memori mengalami kenaikan harga sekitar Rp200 ribu. Kamu bisa ambil foto dan video lebih berkualitas, serta mengisi daya perangkat lebih cepat.

Spesifikasi POCO F4

POCO F4

Harga POCO F4 sebanding dengan sejumlah peningkatan yang dibawanya. Pada sektor desain, perangkat ini adalah seri yang paling tipis dari semua seri POCO, memiliki ketebalan 7,7mm saja. Ada tiga opsi warna yang dapat dipilih, yaitu Moonlight Silver, Night Black serta Nebula Green. Walaupun lebih tipis, kapasitas baterai tetap sama.

Dengan kapasitas 4,500 mAh, POCO justru berhasil meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai POCO F4. Dari 33W menjadi 67W, sehingga proses isi daya dari nol hingga penuh hanya memerlukan waktu 38 menit saja. Plus, sistem pendinginnya pun mampu bekerja lebih baik lewat LiquidCool Technology 2.0. Jaga performa chipset Snapdragon 870 5G agar terus optimal.

Pada sektor fotografi, kamera POCO F4 membawa sensor utama yang punya resolusi lebih tinggi di 64MP. Namun tak hanya itu, ada OIS yang bakal membantu pengambilan foto malam hari, plus perekaman video supaya lebih stabil dalam berbagai kondisi. Ditemani dua sensor lainnya yakni 8MP ultra-wide serta 2MP makro.

Layar POCO F4 mengusung panel E4 AMOLED berkualitas dengan dimensi 6,67 inci, resolusi full HD+ serta refresh rate maksimum 120Hz yang berlaku adaptif. Ditambah dengan sertifikasi Dolby Vision plus Hi-Res Audio, konsumen bakal dimanjakan dengan setup speaker stereonya. Sementara sensor lain seperti NFC dan IR blaster juga tetap hadir di smartphone POCO terbaru satu ini.

Baca Juga :  Jelang Ulang Tahun ke-11, Blibli Pertegas Fokus Utama Capai Kepuasan Pelanggan