Harga OPPO A57 Rp2,3 Jutaan, Bawa Desain Keren & 33W SuperVOOC

Jakarta, Gizmologi – Setelah sebelum-sebelumnya membocorkan desain dan sejumlah fitur keunggulan secara resmi, akhirnya OPPO Indonesia memutuskan untuk mengungkap secara penuh smartphone Rp2 jutaan terbarunya, OPPO A57. Menariknya, harga OPPO A57 justru dibuat lebih murah dari generasi sebelumnya, yakni OPPO A55.

Padahal, ada beberapa fitur unggulan yang membuatnya cukup menarik, dengan sejumlah fitur diturunkan langsung dari seri yang lebih premium. Harga OPPO A57 sendiri diumumkan secara langsung melalui platform baru yakni OBS, atau OPPO Brand Store Virtual melalui media sosial TikTok. Baik lewat akun OPPO Store Indonesia maupun OPPO Indonesia. Berbeda dari peluncuran sebelumnya.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bila untuk perangkat terbarunya kali ini, diupayakan agar bisa lebih banyak mewujudkan keinginan pengguna lini seri sebelumnya. “Kami sangat percaya bahwa OPPO A57 akan mudah diterima konsumen Indonesia dan dapat mengungguli pesaing di kelas yang sama,” tambahnya melalui sebuah kesempatan luring, Kamis (21/7).

Baca juga: OPPO Sponsori Liga Champions UEFA untuk Dua Musim

Speaker 200% Lebih Kencang dengan Output Stereo

harga OPPO A57 4G

Aryo menambahkan, “peningkatan paling signifikan terlihat pada sisi desain, dengan menganut gaya retro modern berbingkai datar, membuat OPPO A57 membawa desain paling keren di kelasnya.” Smartphone ini memiliki ketebalan hanya 7,99mm saja, sehingga membuatnya nyaman digenggam. Tak hanya itu, bodi belakangnya gunakan permukaan OPPO Glow yang menjadikannya menarik plus tahan goresan dan sidik jari.

Meski begitu, OPPO tetap menerapkan enduring quality dengan membuatnya berhasil melalui enam poin uji utama termasuk uji jatuh, radiasi dan ketahanan terhadap lingkungan. Serta membuatnya tahan dari cipratan air dengan sertifikasi IPX4. Layar waterdrop 6,56 inci di depan juga dipasangkan dengan speaker stereo linear.

Baca Juga :  Penjualan Naik 10x Lipat, Olike Perkenalkan Smartwatch Imoo Z1

Dinamakan Ultra-Linear Stereo Speakers, speaker OPPO A57 terbilang cukup spesial karena output-nya dua kali lebih kencang hingga 85dB. Bila ingin lebih kencang lagi, fitur Ultra Volume Mode bisa diaktifkan untuk suara 200% lebih keras. Kapasitas penyimpanan internalnya sendiri 64GB, tentu saja bisa di-ekspansi sampai 1TB lewat slot kartu microSD khusus.

Chipset-nya sendiri menggunakan MediaTek Helio G35, dipasangkan dengan RAM 4GB plus fitur RAM Expansion dengan opsi pilihan1/2/4GB sesuai selera. Sementara untuk sektor kamera, ada sensor 8MP f/2.0 di depan, dan dua sensor pada kamera belakangnya. Masing-masing beresolusi 13MP f/2.2 dan 2MP f/2.4 sebagai depth sensor.

Punya Dua Inti Baterai, Harga OPPO A57 Lebih Murah

OPPO A57

Nilai jual lain yang membuat harga OPPO A57 terbilang menarik adalah hadirnya teknologi 33W SuperVOOC. Meningkat jauh dari generasi sebelumnya, proses pengisian daya baterai besar 5,000 mAh pada smartphone OPPO terbaru satu ini bisa dipersingkat dalam waktu 72 menit saja. Bahkan mengisi daya dalam waktu 10 menit sudah bisa digunakan untuk streaming video di YouTube hingga 2,8 jam.

Tentunya OPPO menyertai sejumlah fitur keamanan seperti Charging Heat Technology, Optimized Night Charging, dan Super Nighttime Standby agar masa pakai baterai bisa dibuat lebih lama. Dengan banyaknya fitur unggulan yang dibawa, lantas berapa harga OPPO A57 yang sudah menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12 satu ini?

Konsumen bisa mendapatkannya langsung secara nasional, termasuk secara daring lewat aplikasi OPPO Store, OPPO Official Store di sejumlah e-commerce ternama, plus TikTok Shop resmi OPPO Store Indonesia. Tersedia dalam dua warna yakni Glowing Black dan Glowing Green, harga OPPO A57 dibanderol Rp2,399 juta saja. Plus tambahan cashback Rp100 ribu untuk pembelian bundling dengan perlindungan ekstra OPPO Care.

Baca Juga :  Kominfo: Kelebihan Siaran TV Digital Dibanding Analog

Spesifikasi OPPO A57

Prosesor Mediatek Helio G35 2,3 Ghz
Layar Waterdrop 6.56 inchi, 60Hz refresh rate, IPS LCD HD+, 96%NTSC Color Gammut, AI Eye Comfort
RAM 4GB + RAM expansion : +1GB, +2GB, +4GB
ROM 64GB + MicroSD up to 1TB
Kamera Depan 8MP F/2.0
Kamera Utama 13MP Main Camera F/2.2 + 2MP Depth Camera F/2.4
Sistem Buka Perangkat Side Fingerprint Unlock + Face Recognition
Baterai dan Pengisian 5,000 mAh, 33W SUPERVOOCTM
Sertifikasi IPX4 & IP5X
Sistem Operasi ColorOS 12.1 (Based on Android 12)
Audio Dual Speaker + Dirac 3.0 + Ultra Volume
Warna Tersedia Glowing Black & Glowing Green
Harga Rp 2.399.000

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News