Harga MacBook Pro M2 Resmi di Indonesia, Gratis Voucher Bebas 1 Bulan Cicilan

Jakarta, Gizmologi – Dalam gelaran acara tahunan Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022 yang digelar awal Juni lalu, diperkenalkan sejumlah pembaruan terhadap sistem operasi masing-masing perangkat Apple, plus perkenalan laptop terbarunya. Tak butuh waktu lama, harga MacBook Pro M2 13 inci sudah muncul di situs peritel resmi.

Artinya, konsumen di Indonesia sudah mulai dapat membeli laptop Apple terbaru yang satu ini. Atau mungkin tidak bisa dikatakan sepenuhnya baru—tak seperti MacBook Air M2, MacBook Pro 13 inci yang diperbarui dengan prosesor Apple M2 kali ini hanya sekadar pembaruan chipset saja.

Baca juga: MacBook Air 2022 Bawa Desain Baru, Pertama dengan Cip Apple M2

Secara tampilan eksterior, baik generasi sebelumnya dengan yang saat ini tak memiliki perbedaan. Maka wajar bila perbedaan harga MacBook Pro M2 13 inci dengan versi M1 tidak terpantau jauh. Bahkan sejumlah pengamat teknologi mengatakan bila laptop yang satu ini tergolong lebih murah dan layak beli, dibandingkan dengan MacBook Air terbaru yang naik harga.

Harga MacBook Pro M2 di Situs iBox Indonesia

harga MacBook Pro M2

Informasi terkait harga MacBook Pro M2 resmi di Indonesia sudah bisa ditemukan di sejumlah situs atau peritel resmi produk Apple di Tanah Air. Salah satu yang terbesar, sebut saja iBox Indonesia, juga sudah memajang halaman resmi terkait spesifikasi produk, harga serta varian yang tersedia. Lebih tepatnya ada dua opsi varian yang bisa dipilih saat ini.

Untuk opsi dengan kapasitas penyimpanan 256GB, harga MacBook Pro M2 termurah dibanderol Rp21,999 juta. Sementara opsi 512GB selisih Rp4 juta, yakni di Rp25,999 juta. Keduanya sama-sama memiliki CPU 8-core dan GPU 10-core. Alias tidak ada perbedaan dalam hal performa grafis seperti pada seri MacBook Air M1, misalnya.

Baca Juga :  Temui Perwakilan Google, Menkominfo Bahas Ekosistem Digital Indonesia

Ingin lebih murah? Untuk pembelian selama bulan Agustus, iBox sendiri mengadakan promo pembelian dengan voucher tambahan dan promo khusus menggunakan kartu kredit. Harga MacBook Pro M2 bakal jadi lebih murah bila berhasil mendapatkan bebas 1 atau 2 bulan cicilan, tergantung dari ketersediaan promosi, serta durasi dan penyedia bank yang dipilih.

Dibandingkan dengan MacBook Pro M1 13 inci, harga MacBook Pro M2 13 inci lebih mahal sekitar Rp2,5 juta. Untuk tampilan eksterior yang sama persis, apakah pengguna lama layak melakukan upgrade? Bergantung dari kebutuhan Gizmo friends masing-masing saja.

Unggulkan Performa Tiga Kali Lebih Kencang

MacBook Pro M1

Dengan harga MacBook Pro M2 yang mencapai lebih dari Rp20 juta, apa yang Gizmo friends dapatkan? Bila berniat upgrade dari laptop Apple yang masih gunakan prosesor Intel, performanya bisa naik hingga 3,4 kali lipat dari sebelumnya, dengan kemampuan GPU 3,3 kali lebih andal. Ditambah dengan efisiensi daya yang maksimal, tidak ada perubah performa signifikan saat digunakan tanpa charger.

MacBook Pro M2 juga punya daya tahan baterai yang sangat awet, dapat memutar video hingga 20 jam. Dibandingkan MacBook Air M2, performa bakal tetap terjaga tanpa ada thermal throttling, berkat sistem pendingin berbasis hardware yang hanya ada di lini MacBook Pro. Layarnya sendiri berukuran 13,3 inci dan bisa menyala cerah sampai 500 nits.

Dan bagi kamu yang masih suka menggunakan TouchBar, bisa jadi MacBook Pro M2 merupakan laptop terakhir dari Apple yang dilengkapi dengan panel sentuh di atas keyboard tersebut. Pasalnya, seri MacBook Pro M1 Max/Ultra lainnya sudah menggantikan panel tersebut dengan tombol konvensional.