Inilah Harga iPhone SE 3 (2022) Indonesia, Resmi 17 Juni

Jakarta, Gizmologi – Bagi penggemar smartphone Apple yang punya dimensi bodi kecil, iPhone SE 3 alias iPhone SE 2022 punya daya tarik tersendiri. Selain pakai bodi yang sama seperti iPhone 7, juga sudah gunakan prosesor terbaru. Harga iPhone SE 3 pun jadi yang termurah saat ini.

Seperti yang Gizmo friends sudah ketahui, di tahun 2022 ini rumor terkait hilangnya seri iPhone mini semakin menguat. Terutama ketika beberapa manufaktur perangkat merilis foto yang diduga cetakan dari empat generasi iPhone terbaru; iPhone 14, 14 Max, 14 Pro & 14 Pro Max. Ya, versi non-Pro bakal hadir dengan layar besar.

Baca juga: iPhone 11 Tak Lagi Mahal, Mulai Rp 7 Jutaan Saja

Maka tak heran bila nantinya dengan harga iPhone SE 3 yang lebih terjangkau, konsumen bakal banyak yang berminat membelinya dibandingkan dengan iPhone 13 Mini. Nah, bagi para konsumen di Indonesia, kabar baiknya smartphone Apple terbaru yang paling murah ini siap hadir pada pekan depan.

Harga iPhone SE 3 Sudah Muncul di iBox

harga iPhone SE 3

Dikutip dari sebuah rilis, pihak Erajaya Group selaku salah satu distributor resmi perangkat Apple di Indonesia menyatakan bila pihaknya siap hadirkan iPhone SE terbaru. “iPhone SE akan tersedia mulai tanggal 17 Juni 2022, di semua jaringan outlet Erafone, iBox dan Urban Republic di seluruh Indonesia, serta di Official Shop iBox dan Erafone di Shopee.”

Selain iBox Indonesia, tanda-tanda kehadiran resmi iPhone SE 3rd Gen juga sudah muncul di situs Digimap. Keduanya sama-sama menampilkan perangkat dalam tiga pilihan opsi warna, yakni Midnight, Starlight serta Product Red. Namun hanya situs iBox saja yang secara langsung menampilkan harga iPhone SE 3, meski unitnya masih belum tersedia.

Baca Juga :  ipSCAPE Tunjuk Erik Meijer sebagai Komisaris, Perkuat Kehadiran di Asia

Seberapa murah smartphone Apple kompak satu ini? Hadir dalam tiga varian memori, harga iPhone SE 3 yang paling murah dengan memori 64GB dibanderol Rp7,999 juta. Sementara dua opsi memori lainnya, 128GB & 256GB dibanderol Rp9,499 juta & Rp10,999 juta. Dengan kata lain, sama seperti harga iPhone 11 terbaru yang baru saja turun harga.

Walaupun sudah berumur lebih dari dua tahun, iPhone 11 memang tampil lebih modern membawa desain layar penuh dan setup dua kamera pada bodi belakangnya. Namun iPhone SE 3 punya daya tarik tersendiri, terutama kombinasi spesifikasinya yang tergolong unik.

Keunggulan Spesifikasi iPhone SE 3

iPhone SE 2022

Spesifikasi iPhone SE 2022 sejatinya hampir sama persis dengan iPhone SE 2020. Mulai dari desain, dimensi layar 4,7 inci yang gunakan panel Retina IPS, serta kamera belakangnya yang hanya satu yakni 12MP f/1.8 OIS—dengan fitur portrait berbasis software. Kamera depannya pun sama-sama 7MP tanpa dukungan perekaman video 4K.

Hanya saja, prosesor serta kapasitas RAM-nya kini jauh lebih kencang. Tidak tanggung-tanggung, dibuat sama seperti iPhone 13 dengan cip Apple 15 Bionic dan RAM 4GB. Dengan resolusi layar yang jauh lebih sederhana, tentu performanya bakal lebih ngebut, setidaknya untuk pemakaian jangka panjang. Penggunaan sensor sidik jari jadul di home button juga lebih mudah digunakan dalam kondisi pandemi.

Baterai iPhone SE 2 juga dibuat sedikit lebih besar, dari 1,821 mAh menjadi 2,018 mAh. Dipadukan dengan chipset baru, seharusnya bakal lebih awet. Mendukung fast charging 20W yang bisa isi daya 50% dalam 30 menit, plus wireless charging berkat penggunaan bodi kaca yang juga dirancang tahan air dengan sertifikasi IP68. Dengan harga iPhone SE 3 yang mencapai Rp8 jutaan, sudah pas belum untuk harga di kelasnya?

Baca Juga :  4 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2022 (Update April)