Harga iPhone 11 Turun Rp2 Juta, Pas Untuk Momen Lebaran

Jakarta, Gizmologi – Terlepas dari topik panas terkait battery health sampai rumor beda warna iPhone beda hasil kamera, smartphone rilisan Apple memang punya daya tarik tersendiri. Nah, bagi Gizmo friends yang ingin membeli iPhone terjangkau, ada kabar baik. Karena harga iPhone 11 bergaransi resmi baru saja turun signifikan.

Meski saat ini sudah ada iPhone 13 Series, daya tarik dari beberapa iPhone yang rilis dari tahun-tahun sebelumnya masih cukup tinggi. Selain karena harga yang lebih murah, juga kualitasnya yang masih oke. Terutama untuk akses aplikasi media sosial seperti Instagram, yang tak bisa dipungkiri lebih optimal seperti kualitas videonya.

Beberapa waktu lalu, tim Gizmologi sempat membandingkan kualitas iPhone XR vs iPhone 11, di mana keduanya sama-sama masih oke untuk penggunaan hingga saat ini. Namun dengan turunnya harga iPhone 11, tentu membuat smartphone dengan dua kamera belakang ini jadi lebih menarik. Harga tersebut sudah bisa kamu dapatkan langsung saat ini.

Harga iPhone 11 Resmi Terbaru

Harga iPhone 11

Informasi terkait turunnya harga iPhone 11 dipublikasikan langsung oleh peritel perangkat Apple resmi di Tanah Air. Sebut saja iBox Indonesia maupun Digimap—bedanya, situs iBox menampilkan harga iPhone 11 terbaru tanpa embel-embel diskon. Berbeda dari Digimap yang tampilkan harga awal alias harga lama, yakni mulai Rp10,099 juta untuk varian 64GB.

Lalu semurah apa harga iPhone 11 terbaru di awal 2022? Untuk varian 64GB, kini bisa kamu dapat dengan harga Rp7,999 juta saja. Sementara opsi 128GB juga sedikit turun menjadi Rp9,249 juta. Varian tertinggi dengan memori 256GB harganya masih sama, yakni Rp12,699 juta. Hadir dalam enam opsi warna, termasuk hijau meski dengan kecerahan yang berbeda dibandingkan iPhone 13 Series terbaru.

Baca Juga :  Harga Infinix Smart 6 Plus Indonesia, Smartphone Rp1,3 Jutaan dengan Fitur Extended RAM

Dengan begitu, kini Gizmo friends yang ingin membeli iPhone murah mendapatkan lebih banyak opsi. Alternatif lainnya ada iPhone XR (mulai Rp7,499 juta), iPhone SE 2020 (mulai Rp5,999 juta), atau iPhone 12 mini yang dibanderol Rp9,999 juta untuk opsi terendah dengan memori 64GB.

Spesifikasi iPhone 11

Harga iPhone 11

Meski telah dirilis 2019 lalu, harga iPhone 11 saat ini bisa dibilang sangat layak untuk dikonsiderasikan sebagai smartphone utama yang bisa hasilkan foto dan video terbaik di kelasnya, dengan performa kencang dan baterai yang awet. Smartphone ini gunakan material bodi kaca depan belakang, bingkai aluminium seri 7000, serta sertifikasi IP68—setara flagship masa kini.

Dimensi layarnya cukup besar, mencapai 6,1 inci dengan kerapatan piksel mencapai 326ppi. Meski secara resolusi tak sampai full HD, namun panel IPS yang digunakan sudah mendukung wide color gamut serta fitur true tone, yang bisa mengubah white balance mengikuti pencahayaan di sekitarnya.

iPhone 11 juga tentunya mendukung iOS versi terbaru, dan mungkin hingga 2 – 3 tahun ke depannya. Chipset Apple A13 Bionic yang sudah gunakan fabrikasi 7nm juga didukung dengan RAM 4GB, sudah tergolong besar untuk perangkat Apple. Cocok bagi para gamer pula, mengingat iPhone yang satu ini dikenal hemat daya, walaupun baterainya ‘hanya’ 3110 mAh.

Sementara untuk setup kamera, ada total tiga kamera 12MP. Kamera belakangnya mendukung dual pixel PDAF plus OIS untuk sensor utamanya, sementara sensor ultra wide-anglenya juga mendukung stabilisasi EIS yang tergolong stabil termasuk hingga resolusi 4K 60fps. Kamera depannya pun didukung oleh ragam sensor tambahan, yang juga dimanfaatkan untuk buka kunci layar sekaligus hasil foto portrait terbaik.