Harga Infinix Hot 12 Play, Layar 90Hz Memori Besar Harga Rp1,8 Jutaan!

Jakarta, Gizmologi – Kalau vendor lain rilis smartphone paling rutin satu bulan sekali, berbeda dengan Infinix Indonesia yang akhir-akhir ini cukup sering hadirkan penawaran baru. Setelah perbarui seri Note, kini giliran Infinix Hot 12 Play yang diresmikan dengan harga kurang dari Rp2 juta.

Dinamakan Infinix Hot 12 Play, sejatinya smartphone ini merupakan opsi yang lebih terjangkau dari seri Infinix Hot 12 yang sudah lebih dulu dijual resmi. Meski begitu, bukan smartphone Infinix namanya kalau tidak membawa spesifikasi di atas kertas yang mentereng. Seperti layar besar, baterai besar hingga memori penyimpanan yang juga ekstra besar.

Sama seperti produk-produk yang sudah diluncurkan sebelumnya, Infinix memutuskan untuk mengadakan penjualan pertama alias flash sale secara daring lewat salah satu e-commerce terbesar yakni Shopee. Metode penjualan seperti ini bakal lebih efektif untuk menyasar konsumennya, sehingga dapat dibeli dari mana saja. Lantas berapa harga Infinix Hot 12 Play?

Baca juga: Infinix INBOOK X2 8GB Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp5 Jutaan

Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini

Harga Infinix Hot 12 Play

Penjualan perdana Infinix Hot 12 Play dimulai per hari ini, alias 20 Juni 2022 pukul 12 siang WIB. Dijual lewat Shopee, sebelum penjualan dimulai, tertulis sebanyak 750 unit yang disediakan. Meski ada empat warna termasuk Horizon Blue, Daylight Green dan Champagne Gold, yang tersedia baru opsi warna Racing Black saja.

Infinix Hot 12 Play di Indonesia hadir dengan kapasitas RAM 4GB plus penyimpanan internal 128GB. Harganya dibanderol Rp1,849 juta, alias lebih murah Rp50 ribu setelah masa penjualan perdana berakhir. Nantinya bakal digelar flash sale kedua pada 23 Juni 2022 pukul 12 siang WIB. Infinix juga membagikan bonus tambahan berupa tumbler eksklusif, untuk mereka yang memberikan review terbaiknya.

Baca Juga :  Semakin Elegan dengan Warna Samsung Galaxy S22 Terbaru

Smartphone terbaru Infinix satu ini hadir membawa tagar “layar luas, kapasitas cadas”, mengindikasikan nilai jual utama pada memori dan layarnya. Secara tampilan, memang terlihat sama persis dengan versi non-Play. Namun bila dilihat lebih dekat, sensor kamera Infinix Hot 12 Play berkurang satu, sehingga hanya berjumlah dua saja.

Keunggulan Spesifikasi Infinix Hot 12 Play

Infinix Hot 12 Play

Karena desainnya sama, Infinix Hot 12 Play juga memiliki ketebalan 8,3mm dengan bobot 195 gram. Dimensi layarnya mencapai 6,82 inci, gunakan panel IPS HD+ dengan refresh rate 90Hz plus touch sampling rate 180Hz. Varian yang hadir resmi di Indonesia mengusung kapasitas baterai ekstra besar, mencapai 6,000 mAh.

Sementara untuk bagian chipset, Infinix tak menuliskan secara gamblang. Namun bila ditilik dari spesifikasinya, diduga menjalankan MediaTek Helio G35 octa-core, yang sama-sama punya frekuensi maksimum di 2,3GHz dan dirancang untuk smartphone gaming kelas entri. Kapasitas RAM bisa ditingkatkan dari 4GB menjadi 7GB, lewat fitur Extended RAM.

Infinix Hot 12 Play

Sementara penyimpanan internalnya berukuran 128GB, yang masih bisa ditambah dengan kartu microSD berkapasitas maksimum sampai 512GB. Port-nya sudah menggunakan USB-C, meski masih belum mendukung fast charging. Untuk kamera, terdapat sensor 13MP & AI Lens di belakang dan 8MP di depan. Sama-sama bisa rekam video hingga resolusi 1080p 30fps.