Hands-on Xiaomi 12 Lite: Lebih Ringan dari Sebuah Jeruk

Jakarta, Gizmologi – Setelah merilis sejumlah teaser atau bocoran produk terbaru yang akan hadir di Tanah Air. Xiaomi Indonesia akhirnya memberikan kesempatan kepada Gizmologi dan beberapa rekan media lainnya untuk menggengam smartphone terbarunya, yakni Xiaomi 12 Lite.

Sesuai dengan namanya ‘lite’ pada smartphone Xiaomi terbaru ini bisa diartikan dengan dimensi fisiknya yang ringan. Bobotnya pun hanya 173 gram, membuatnya tidak lebih berat dari sebuah jeruk sunkist.

Bicara dimensi, Xiaomi 12 Lite memiliki ukuran 159 x 74 x 7.3mm yang cukup ringkas dalam genggaman tangan. Apalagi memiliki desain candybar yang dibuat flat, membuat smartphone ini tampak tipis berkisar 7,29mm.

Bobot Xiaomi 12 Lite yang Ringan

Bobot Xiaomi 12 Lite
Timbangan Xiaomi 12 LIte dengan sebuah Jeruk

Xiaomi 12 Lite punya skema warna yang segar, cocok untuk konsumen perempuan terlebih bagi mereka yang mengikuti tren fashion cewek bumi, kue maupun mamba. Mengingat smartphone ini hadir dalam tiga varian warna, yakni Black, Lite Green, dan Lite Pink.

Unit yang kami coba menggunakan warna Lite Pink dan terasa stylish, dalam balutan warna merah muda dengan gradasi berpadu keungu-unguan, serta kombinasi tekstur glossy dan matte di saat bersamaan. Ini membuat bodi belakang mampu menampilkan lebih dari satu elemen warna dari berbagai sudut dan intensitas cahaya.

Kalau mau opsi yang lebih kalem, kamu bisa pilih varian warna black yang akan memberikan vibe premium, cocok buat cowok kekinian atau cewek mamba. Konsekuensinya tentu tidak ada lagi opsi gradasi warna, selayaknya dua varian lain ketika terpapar cahaya.

Baca Juga: Xiaomi 12 Lite Hadir dengan Sensor Kamera Depan Superior, Harga Lebih Terjangkau

Varian Warna Cewek Bumi, Kue dan Mamba

Tonjolan kameranya pun tak terlalu besar, mirip Xiaomi 12 series lainnya, sehingga tidak mengganggu ketika diletakkan di atas meja. Material bodinya terbuat dari plastik, namun rasa di genggaman masih relatif premium.

Baca Juga :  Cara Menghapus Data Pribadi yang Muncul di Google Search

Panel bagian belakang Xiaomi 12 Lite menggunakan permukaan frosted jadi mengurangi risiko fingerprint magnet alias meninggalkan bercak sidik jari. Kalau tidak mau kotor, Xiaomi Indonesia masih berbaik hati dengan memberikan case transparan dalam paket penjualannya.

Bila mengacu pada spesifikasi varian global, Xiaomi 12 Lite bakal punya layar lebar berdimensi 6,55 inci—setara smartphone pada umumnya. Tak sampai di situ saja, panel yang digunakan pun sudah AMOLED, beresolusi full HD+ dengan dukungan spektrum warna DCI-P3.

IMG20220714150002
Modul kamera dan bagian belakang Xiaomi 12 Lite

Agar mengikuti kakak-kakaknya, Xiaomi juga berikan dukungan kedalaman warna 10-bit alias 1 milyar warna. Ditambah dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, yang membuat bernavigasi pada layar Xiaomi 12 Lite terasa gegas dan responsif.

Tak sabar untuk mengetahui spesifikasi dan harga resmi Xiaomi 12 Lite? Peluncurannya bakal diadakan pada Senin, 18 Juni 2022 mendatang secara daring dari YouTube resmi Xiaomi Indonesia. Jadi Gizmo friends yang penasaran kita nantikan bersama ya!