Intip Desain ASUS VivoBook 13 Slate OLED, Siap Rilis di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Dalam dua tahun terakhir, ASUS tergolong cukup rutin hadirkan perangkat terbaru yang ditujukan untuk penuhi kebutuhan segala jenis penggunanya. Mulai dari smartphone kompak, seri gaming, sampai laptop premium dengan dua layar. Kini giliran ASUS VivoBook 13 Slate OLED yang siap diresmikan dalam waktu dekat.

Ya, ASUS VivoBook 13 Slate OLED merupakan sebuah laptop detachable yang pertama kali diperkenalkan secara global pada November 2021 lalu. Kehadirannya di Indonesia nanti bakal jadi yang pertama dengan jenisnya, menggunakan panel layar OLED. Ditujukan bagi konsumen yang mencari sebuah perangkat untuk bekerja dan akses konten hiburan sekaligus.

Hal tersebut dipertegas oleh Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. Ia mengatakan bila pihaknya menjadi satu-satunya produsen laptop yang konsisten berikan ragam jenis laptop mulai dari convertible hingga detachable di Indonesia. “ASUS VivoBook 13 Slate OLED akan hadir untuk melengkapi portofolio ASUS sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia, sekaligus brand laptop OLED nomor satu di dunia.”

Baca juga: ASUS Siap Luncurkan Laptop Bisnis Pertama dengan Konektivitas 5G di Indonesia

Gunakan Layar OLED Akurat & Kaya Warna

ASUS VivoBook 13 Slate OLED

Dalam sebuah kesempatan luring Jumat (3/6) lalu, tim Gizmologi berkesempatan untuk melihat dan menjajal secara singkat perangkat ASUS VivoBook 13 Slate OLED yang bakal diresmikan akhir bulan ini. Lebih tepatnya di 30 Juni 2022, namun belum diketahui pasti spesifikasi maupun varian yang bakal dijual resmi.

Beberapa spesifikasi yang bisa dibocorkan adalah bagian layarnya—sudah bisa diketahui dari penamaan yang digunakan. Keunggulan dari ASUS VivoBook 13 Slate OLED adalah panel layarnya yang sudah pakai teknologi ASUS OLED. Berbeda dengan standar panel OLED biasa, tampilan layarnya lebih akurat berkat sertifikasi PANTONE Validated dan gamut warna 100% DCI-P3.

Baca Juga :  Spesifikasi ZTE Blade A52, Blade A72 & Blade V40 Vita, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Untuk menonton serial televisi maupun film, didukung oleh teknologi Dolby Vision yang bisa hadirkan kontras lebih baik, plus sertifikasi VESA Display HDR True Black 500. Supaya bisa cocok untuk bekerja dan hiburan, ASUS memilih rasio layar 16:9 dengan dimensi 13 inci. Layar ASUS VivoBook 13 Slate OLED juga dirancang lebih awet.

Setiap perangkat yang menggunakan ASUS OLED diberikan sejumlah fitur proteksi tambahan untuk mencegah burn-in atau “penyakit” lain yang umumnya dialami perangkat dengan layar OLED. Dengan begitu, tak perlu khawatir layarnya akan menurun kualitasnya dalam pemakaian jangka panjang,

Konektivitas ASUS VivoBook 13 Slate OLED Cukup Lengkap

ASUS VivoBook 13 Slate OLED

Menjadi sebuah perangkat detachable, ASUS VivoBook 13 Slate OLED pada dasarnya terdiri dari tiga bagian terpisah. Yakni bagian bodi utama, keyboard cover, sekaligus cover stand praktis dengan mekanisme magnet yang ditempelkan ke bagian bodi belakang. Stand tersebut bisa dilipat dan berfungsi sebagai hinge. Selain bisa ditekuk sampai 170 derajat, juga bisa berdiri untuk menikmati konten vertikal seperti video TikTok.

ASUS VivoBook 13 Slate OLED

Selain bagian layar di depan, bodi samping ASUS VivoBook 13 Slate OLED dilengkapi dengan sejumlah port yang diperlukan. Ada port USB-C, jack audio 3,5mm, slot kartu microSD dan sejumlah tombol seperti power dan volume. Plus, empat lubang speaker dengan keluaran suara cukup menggelegar.

Dalam posisi landscape, terdapat webcam dengan posisi yang pas, sekaligus kamera belakang beresolusi tinggi untuk menangkap momen dari sisi yang berbeda. Pada bodi belakang ASUS VivoBook 13 Slate OLED, juga bisa ditemukan beberapa sentuhan personal berwarna hijau, plus logo Intel Pentium. Menandakan bila varian paling terjangkau dipastikan hadir resmi ke Indonesia. Kita nantikan saja 30 Juni mendatang ya!

Baca Juga :  ZoneBox Marketplace Buat Karya Tulis Jadi NFT