Hapus Diskriminasi, GTA VI Hadirkan Protagonis Wanita!

Jakarta, Gizmologi – Rumor mengenai game Grand Theft Auto VI atau GTA VI sudah mulai berhembus sejak awal tahun 2022 lalu. Game sekuel besutan Rockstar Games ini begitu ditunggu penggemar dari seluruh dunia mengingat panjangnya jarak rilis sejak seri kelimanya di tahun 2013. Sampai akhirnya belakangan update baru kembali hadir menghangatkan diskusi di internet.

Dikutip dari artikel Bloomberg, update pertama menyoal jenis kelamin karakter utama dalam game. GTA VI nanti diprediksi akan menghadirkan seorang protagonis wanita dari ras latin. Hal ini di luar kebiasaan seri terdahulu yang lebih memiliki sosok pria. Meski dalam permainan tetap ada kemungkinan bahwa gamer dapat memilih karakter dengan jenis kelamin berbeda nantinya. Adanya dua sosok karakter dalam game terinspirasi dari kisah Bonnie and Cylde, pasangan kriminal di tahun 30-an.

Ada anggapan bahwa hadirnya protagonis wanita menjadi langkah Rockstar Games menghilangkan kesan negatif dan diskriminatif dalam seri game mereka. Di mana pada seri terdahulu lebih sering menjadikan wanita sebagai objek seksual semata.

Baca juga: Paypal, Epic Games Sampai Steam Diblokir, Warganet Kirim Karangan Bunga ke Kominfo

Pilihan Kota dalam GTA VI

GTA VI
Visual GTA VI kreasi fans.

Update kedua menyangkut kota tempat cerita berlangsung. Vice City akan dipilih jadi kota utama dalam alur cerita GTA VI. Dengan kemungkinan tambahan hadirnya kota lain, semisal San Andreas. Bahkan ada rumor beredar bahwa nantinya Rockstar Games akan membawa sekuel ini dalam skala lebih besar lewat latar tempat di seluruh negara bagian Amerika Serikat. Yang jelas skala kota tidak akan lebih kecil dari seri terdahulu.

Mantan petinggi Rockstar Games, Dan Houser, bahkan dulu sempat menyinggung tentang peluang latar cerita GTA berlangsung di daratan Britania Raya. Meski agaknya sulit diterima sebab membuat alur cerita game dapat jauh terlepas dari akarnya.

Baca Juga :  Potret Perubahan Iklim Dunia yang Dirangkum Google Earth Day 2022

Sementara update terakhir lebih kepada spekulasi waktu rilis game GTA VI. Analis industri menyebutkan kemungkinan rilis game ini akan terjadi pada tahun 2024. Tahun fiskal Take-Two Interactive Software Inc., selaku induk dari Rockstar Games, sejak April 2023 hingga Maret 2024 dapat menjadi waktu krusial untuk merilis game GTA terbaru.

Rumor lain mengenai penyebab tertundanya waktu rilis GTA VI menyangkut platform permainan, yakni PS5, Xbox X|S, dan PC. Pihak studio menantikan agar penjualan dua konsol utama tersebut mencapai angka maksimal, sehingga pada saat game rilis dapat segera diserap oleh banyak gamer tanpa perlu menunggu lama.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News