Garmin Forerunner 955 Solar, Smartwatch untuk Pelari Harga Rp9 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Bagi para sports enthusiast, Garmin sudah menjadi salah satu merek idola. Pabrikan jam tangan outdoor ini baru saja merilis perangkat untuk para penggemar lari melalui Garmin Forerunner 955 Solar.

Kehadiran jam tangan terbaru dari segmen lari ini didasari oleh adanya peningkatan sebesar 50% untuk olahraga lari di Indonesia. Rangkaian kegiatan lari yang kembali bergairah dan turut berkontribusi terhadap pertumbuhan sportourism di negeri ini. Menjadikan produsen jam pintar seperti Garmin melihat ini untuk meraup cuan.

Baca juga: Review OPPO Watch Free: Meningkatkan Kebugaran Hingga Kualitas Tidur

Jam tangan pintar ini siap untuk triatlon karena dilengkapi dengan serangkaian fitur pelatihan yang dirancang untuk pelari dan atlet profesional maupun tingkat menengah. Nah, Garmin Forerunner 955 Solar menjadi istimewa karena menampilkan lensa pengisian daya tenaga surya Power Glass. Ini merupakan jam tangan pintar lari GPS pertama dengan pengisian daya tenaga surya.

Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia mengatakan seri Garmin Forerunner 955 Solar diharapkan dapat menjadi teman lari bagi pengguna Indonesia, di mana seri ini dikembangkan untuk mengoptimalkan pelatihan mereka. “Kami ingin membuat jam tangan pintar GPS yang memenuhi kebutuhan pelari dan atlet untuk membantu mereka mendapatkan hasil terbaik dari pelatihan mereka,” ujarnya.

Keunggulan Garmin Forerunner 955 Solar, Running Smartwatch dengan pengisian tenaga surya

Garmin Forerunner 955 Solar -triathlon
Garmin Forerunner 955 Solar mendukung olahraga triathlon

Menampilkan lensa pengisian daya surya Power Glass, Garmin Forerunner 955 Solar memberi atlet 50% lebih banyak masa pakai baterai. Masa pakai baterai hingga 20 hari dalam mode jam tangan pintar dan hingga 49 jam dalam mode GPS dengan tenaga surya.

Layar sentuh responsif melengkapi desain 5 tombol tradisional, memungkinkan akses cepat dan mudah untuk penggunaan sehari-hari. Didesain dengan berfokus pada pelari, Forerunner 955 Solar menambahkan fitur baru yang inovatif seperti status variabilitas detak jantung (HRV), skor kesiapan latihan, Running Power, dan Race Widget untuk membantu atlet mempersiapkan diri lebih baik untuk lomba mendatang.

Baca Juga :  MDC-JK3 Fasilitas Kolokasi Jaringan Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia

Untuk membantu atlet mengejar PB (Personal Best) berikutnya, Forerunner 955 Solar menyertakan training tools dan key performance dari Firstbeat Analytics seperti VO2 max, beban latihan, performance condition, efek latihan, dan banyak lagi.

Native running power memungkinkan menerima metrik secara real time tentang seberapa banyak daya yang digunakan saat berlari, terpasang di jam tangan, tanpa perlu aplikasi. Saran latihan harian memberi atlet panduan pelatihan sehari-hari selama seminggu penuh berdasarkan tingkat kebugaran, kesehatan secara keseluruhan. Bahkan beradaptasi berdasarkan rencana lomba yang disiapkan menggunakan race widget baru.

Atlet juga dapat melacak dinamika bersepeda, seperti posisi duduk/berdiri, power phase, dan platform center offset saat menggunakan Power Meter Garmin yang kompatibel (dijual terpisah). Tak hanya itu, Garmin Forerunner 955 Solar juga dapat melacak jarak, stroke, pace, personal records, dan lainnya.

Harga Garmin Forerunner 955 Solar

Garmin Forerunner 255 Forerunner 955 - 002

Jam pintar Garmin Forerunner 955 hadir dengan edisi solar dan non pengisian daya solar. Ragam pilihan di masing-masing seri memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk memilih jam tangan sesuai dengan kebutuhan dan preferensinya.

Garmin Forerunner 955 Solar dibanderol dengan harga eceran yang disarankan ialah Rp9.990.000. Sedangkan untuk varian tanpa pengisian daya solar, yaitu Forerunner 955, dibanderol dengan harga Rp8.329.000.

Seri ini sudah tersedia di Garmin Brand Store, toko resmi Garmin, serta toko resmi di e-commerce Tokopedia, Shopee, Blibli, serta retailers resmi lainnya.

Fitur Utama:
● Solar charging: Forerunner 955 menghadirkan pengisian daya tenaga surya Power GlassTM, yang akan mencapai 50% daya tahan baterai lebih banyak dan memberikan pengguna hingga 49 jam daya tahan baterai dengan mode GPS.
● Layar sentuh: menggeser statistik dan fitur lainnya di Forerunner 955
● Laporan pagi: Saat dihubungkan dengan smartphone, pengguna dapat menerima laporan cuaca hari itu dan saran latihan harian, serta informasi tentang kualitas tidur semalam dan status HRV.
● Multi-band GPS: Kedua seri ini membantu pelari untuk tetap berada di jalur paling menantang dengan multi-band, serta pelacakan dengan sistem multi satelit.
● Kesiapan pelatihan: Pelajari kesiapan tubuh setiap hari dengan mempertimbangkan waktu tidur, waktu pemulihan, status HRV, dan metrik tambahan pada Forerunner 955.
● Status HRV: Melacak variabilitas detak jantung saat tidur untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik dalam pemulihan dan gambaran kesehatan secara keseluruhan.
● Race widget: Lihat informasi persiapan, termasuk prediksi performa pada hari bertanding, cuaca, dan countdown clock dalam satu widget.
● Wawasan stamina real-time: Memantau dan melacak tingkat aktivitas secara real-time selama berlari atau bersepeda.
● Dukungan triathlon penuh: Ubah rutinitas latihan ke profil aktivitas triathlon dan multisport dengan hanya menekan satu tombol.
● Native running power: Saat menggunakan Running Dynamics Pod (dijual terpisah), pengguna akan menerima metrik secara real-time tentang banyaknya tenaga yang digunakan saat berlari akan terpasang di jam tangan dan tidak lagi memerlukan aplikasi.

Baca Juga :  Rumor: Fitbit Persiapkan Sense 2 dan Versa 4 untuk Rilis di Akhir Tahun