Gandeng Telkom, Zenius Siap Jalankan Program Hybrid Learning!

Yogyakarta, Gizmologi – Masa pandemi yang begitu lama telah mendorong Zenius untuk melakukan inovasi dan kerja sama bersama Telkom, dalam bidang bisnis pendidikan yang mereka kembangkan. Dalam ajang bertajuk “Franchise Gathering Nasional New Primagama Powered by Zenius” di Yogyakarta (20/5), bersama lebih dari 150 owner franchise dari 190 cabang, dibahas mengenai bisnis, produk, marketing, akademik hingga sosialisasi hybrid learning.

Zenius melihat hybrid learning dapat menjadi solusi dari keterbatasan proses belajar akibat pandemi Covid-19. Bersamaan dengan momen Hari Kebangkitan Nasional 2022, mereka pun mempertegas komitmen untuk membangkitkan pendidikan Indonesia melalui program terbaru, yang akan diaplikasikan serentak di 300 outlet New Primagama di Indonesia.

“Kami menjadikan Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk membangkitkan pendidikan Indonesia pasca pandemi melalui hybrid learning. Adaptasi teknologi di seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan membuat kami optimis untuk melangsungkan hybrid learning melalui New Primagama,” ujar Sabda PS, Founder dan Chief Education Officer.

Telkom Indonesia akan menjadi salah satu partner Zenius untuk mendukung program baru hybrid learning. Kerja sama ini memungkinkan Telkom menjadi penyedia layanan teknologi bagi keberlangsungan program belajar daring yang akan dilangsungkan melalui outlet New Primagama.

Menurut Executive Vice President DBS (Divisi Business Service) Telkom, Pontjo Suharwono, pihaknya telah berkomitmen mewujudukan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing melalui percepatan pmebangunan infrastruktur dan platofmr digital cerdas. “Kami melihat Zenius sebagai pionir Edtech di Indonesia dengan pendekatan two-teachers model, akan menjadi tonggak penting dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia,” tegas Pontjo.

Baca juga: Disuntik Rp 572 Miliar dari MDI Ventures, Zenius Perluas Ekosistem Pembelajaran Hybrid

Hybrid Learning ala Zenius

Zenius
Sabda PS, Founder dan Chief Education Officer, berkomitmen untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Selain Telkom, juga ada partner lain dalam usaha membangkitkan pendidikan di Indonesia, antara lain Mega Finance untuk partner pembiayaan. Ada pula Bibli for Business untuk partner e-commerce solusi business process, kemudian Atome untuk paylater, Dekoruma untuk partner kontraktor, serta Kanisius untuk percetakan.

Baca Juga :  Hyundai x Meta Kongz Luncurkan Koleksi NFT Pertamanya

“Visi Zenius untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah, dan asik tidak akan bisa dicapai tanpa adanya bantuan dari pihak lain. Kerja sama yang diumumkan hari ini merupakan langkah konkret kami untuk mencapai visi tersebut,” ungkap Sabda.

Hybrid learning yang diselenggarakan lewat New Primagama akan menggunakan pendekatan Two-teachers model, yakni model pembelajaran gabungan antara online dan offline. Tutor Zenius akan mengajar secara online melalui aplikasi Zenius secara serentak di outlet-outlet New Primagama.

Sementara itu, tutor offline di masing-masing outlet New Primagama akan membantu siswa untuk memahami dan memperdalam materi yang diberikan sebelumnya. Siswa juga bisa langsung bertanya kepada tutor jika mereka masih memiliki pertanyaan tentang materi tersebut.