Galaxy Unpacked 2022 Kembali Hadir 10 Agustus, Tanpa S22 FE

Jakarta, Gizmologi – Setiap tahunnya, setidaknya ada dua acara peluncuran akbar dari vendor elektronik raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Setelah awal tahun hadirkan Galaxy S22 Series, Galaxy Unpacked 2022 bakal kembali diadakan di semester kedua tahun ini. Lebih fokus luncurkan inovasi lain, yakni smartphone layar lipat.

Selain dua peluncuran akbar, biasanya juga diluncurkan sejumlah produk lainnya dalam jeda waktu beberapa minggu. Informasi terkait tanggal Galaxy Unpacked 2022 sendiri datang langsung dari pihak Samsung Indonesia. Foto dari kedua perangkat terbaru, Samsung Galaxy Z Flip4 dan Z Fold4 sudah bermunculan sejak beberapa bulan lalu.

Baca juga: Bocoran Galaxy Z Flip 4 Terbaru Tampil Identik, Siap Rilis Awal Agustus

Dari segi desain, tak jauh berbeda dari seri-seri sebelumnya. Namun Samsung hadirkan sejumlah penyempurnaan pada komponen internalnya, membuatnya lebih hemat daya dengan kamera yang lebih powerful. Selain smartphone layar lipat, juga ada sejumlah perangkat yang melengkapinya. Apa saja?

Yang Baru di Galaxy Unpacked 2022

Galaxy Z Flip4 Galaxy Unpacked 2022 - 001

Dipastikan bakal ada smartphone baru pada gelaran acara Galaxy Unpacked 2022 yang berlangsung awal Agustus nanti. Lewat sejumlah gambar yang diunggah dari akun media sosial resminya, terlihat sisi samping dari sebuah perangkat yang terlihat seperti seri Galaxy Z Flip. Tentunya, bakal menjadi generasi terbaru, yang dikabarkan sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 sehingga lebih bertenaga.

Dari foto siluet yang ada di atas, terlihat bila smartphone layar lipat Samsung terbaru satu ini memiliki setidaknya dua sensor kamera. Sementara di sisi kanan bodi, terdapat tombol volume dan sensor sidik jari yang menyatu sebagai tombol power. Foto-foto teaser dari Samsung juga tampakkan cukup banyak warna—mengindikasikan banyak varian warna sebagai opsi di smartphone baru.

Baca Juga :  Sony Rilis Walkman Berbodi Emas Seharga Rp50 Juta

Di halaman Samsung Indonesia sendiri, konsumen bisa melakukan pre-registrasi lebih dulu sebelum acara Galaxy Unpacked 2022 dimulai. Pihak Samsung juga ikut menanyakan jenis promosi apa yang paling diminati; trade-in, perlindungan ekstra untuk perangkat, serta e-voucher.

Menariknya, Samsung juga menanyakan kategori produk apa yang paling diminati; smartphone, tablet, buds (earphone TWS) atau watch (smartwatch). Sebelumnya, juga ada informasi bila Samsung bakal perbarui seri Galaxy Buds Pro, mengingat Galaxy Buds 2 yang lebih baru bukanlah hadir sebagai suksesor. Melainkan hanya opsi lebih terjangkau.

Sementara Galaxy Watch 5 sendiri sudah dibocorkan oleh Evan Blass, membawa desain berbeda dari sebelumnya. Apakah bakal ada tablet baru, atau yang dimaksud merupakan Galaxy Z Fold4? Kita nantikan saja informasi selanjutnya ya.

Baca juga: Desain Galaxy Watch 5 Bocor, Bakal Kehilangan Satu Fitur Khas Seri Sebelumnya

Seri FE Absen di Galaxy Unpacked 2022

Samsung One UI 4.1

Bagi Gizmo friends yang menantikan kehadiran Galaxy S22 FE baik lewat Galaxy Unpacked 2022 maupun acara terpisah, nampaknya harus berkecil hati. Sebuah laporan yang didapat oleh The Elec mengklaim bila kehadiran smartphone ini telah dihentikan pengembangannya. Dalam artian, tidak jadi dirilis untuk konsumen secara luas.

Konon alasannya adalah situasi keterbatasan chipset, serta demand atau permintaan yang tinggi akan Galaxy S22 Ultra, sehingga Samsung bakal lebih fokus untuk penuhi permintaan tersebut. Namun begitu, disebutkan kalau Samsung bakal terus melanjutkan seri Fan Edition, dengan Galaxy S23 FE untuk tahun 2023.

Samsung sendiri telah menargetkan setidaknya tiga juta unit untuk Galaxy S22 FE, dan jumlah tersebut akan “dipindahkan” untuk seri tahun depan. Sementara Galaxy S22 Ultra sendiri ditargetkan bakal terjual lebih dari 10 juta unit. Di tahun 2023, bakal ditingkatkan 30%, diikuti dengan Galaxy S23 standar di 8.5 juta unit dan Galaxy S23 Plus di 6,5 juta unit.

Baca Juga :  Telkomsel Upgrade Layanan 3G Menjadi 4G/LTE di 504 Kota/Kabupaten Hingga Akhir Tahun