Smartfren Unlimited Media Awards 2022 Berhadiah Ratusan Juta

Jakarta, Gizmologi – Untuk terus meningkatkan layanannya, Smartfren membutuhkan saran dan masukan, salah satunya dari para media baik cetak maupun online. Oleh karena itu, berkolaborasi dengan Forwat (Forum Wartawan Teknologi), Smartfren mengadakan program Smartfren Unlimited Media Awards 2022 yang merupakan kompetisi membuat konten untuk jurnalis.

Menurut Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren, saat ini masyarakat semakin membutuhkan akses internet cepat serta layanan digital yang mudah, cepat dan nyaman. Dukungan ekosistem digital untuk mendukung kebutuhan tersebut mutlak dibutuhkan.

Salah satunya dilakukan oleh Smartfren yang  merupakan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. “Berbagai inovasi dan layanan terus diberikan Smartfren untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di era digital saat ini dan ke depannya,” ujar Roberto.

Sebagai informasi, tahun 2015 Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia. Di awal 2016, perusahaan kembali mencetak sejarah sebagai operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE) secara komersial. Dilanjutkan 2017 sebagai operator satu-satunya yang menggelar jaringan 4G sepenuhnya.

Inovasi lainnya adalah Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang menghadirkan inovasi eSIM. Smartfren memiliki wilayah cakupan jaringan yang luas, melalui sekitar 42.500 BTS 4G yang tersebar di 220 kota di seluruh Indonesia.

Ada berbagai paket internet yang bisa digunakan sesuai kebutuhan pelanggan. Seperti  Kartu Perdana dan paket internet Smartfren Unlimited Harian, Unlimited Nonstop, dan kartu perdana khusus gaming. Selain menawarkan beragam produk serta layanan data dan suara, Smartfren juga meyediakan solusi bisnis korporasi, untuk solusi bisnis bagi lembaga dan korporasi di Indonesia.

Smartfren Unlimited Media Awards 2022

WhatsApp%20Image%202022 05 30%20at%203.49.14%20PM%20(2)

Pers adalah garda terdepan dalam memberikan informasi dan edukasi teraktual bagi masyarakat. Begitu pun, di industri telekomunikasi, jurnalis juga memiliki peran penting memberikan berbagai informasi layanan baru, regulasi, edukasi teknologi, dan sebagainya.

Baca Juga :  Platform Audio Podcast NOICE Kantongi Pendanaan Seri A Senilai Rp 316 Miliar

Danang Arradian, Ketua Umum Forwat mengapresiasi upaya yang dilakukan Smartfren dengan memberikan apresiasi terhadap para jurnalis yang selama ini telah berjasa menjadi mitra dalam menyampaikan informasi perusahaan.

“Kami menyambut baik langkah Smartfren yang menggandeng Forwat untuk menyelenggarakan kompetisi untuk para jurnalis. Melalui kompetisi ini para jurnalis didorong untuk memberikan ide, masukan, gagasan, dan pemikiran kreatif dalam bentuk artikel, foto, dan video mengenai layanan telekomunikasi dan manfaatnya bagi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Smartfren Unlimited Media Awards 2022 sendiri adalah program lomba karya tulis, foto dan konten media sosial yang ditujukan untuk rekan-rekan jurnalis. Tema utama yang diambil pada ajang ini adalah “Peran Smartfren Dalam Mendorong Industri Kreatif” dengan tiga sub tema yang bisa dipilih yaitu Paket data Unlimited Smartfren bikin bebas worry, Buka semua peluang dengan layanan Smartfren, dan Kualitas dan jangkauan internet cepat Smartfren.

Syarat peserta yang ikut Smartfren Unlimited Media Awards 2022 adalah wartawan dari media online/cetak nasional atau daerah. Periode Lomba dari 30  Mei – 30 Juni 2022 dengan pengumuman pemenang ada 14 Juli 2022.