FlexCam Samsung Galaxy Z Flip4 Bikin Konten Makin Kreatif

Jakarta, Gizmologi – Samsung Galaxy Z Flip4 5G baru saja dirilis secara global, dan konsumen di Indonesia sudah bisa membelinya saat ini juga. Menjadi opsi terbaru, ada banyak peningkatan yang dihadirkan. Mulai dari sensor kamera yang lebih baik, mekanisme layar lipat yang diperkuat, sampai mode FlexCam untuk pengambilan gambar lebih variatif.

Memiliki desain yang sangat kompak, Galaxy Z Flip4 5G dilengkapi layar luar atau Cover Screen dengan beragam fungsi. Dikombinasikan dengan FlexCam, smartphone canggih satu ini bakal cocok bagi kamu yang doyan mengabadikan momen baik dalam foto maupun video sehari-hari. Selain jauh lebih mudah, juga berkualitas tinggi.

Baca juga: 5 Kecanggihan Inovasi Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G yang Tak Ada di Smartphone Lain!

Memanfaatkan Flex Mode, ada banyak benefit serta mode kamera yang bisa kamu manfaatkan dengan Galaxy Z Flip4 5G. Membuat kamu bisa nge-vlog sampai selfie di tempat publik, tanpa memerlukan bantuan orang lain. Berikut empat fitur unggulan kameranya.

FlexCam Bisa Rekam Video A-la Menggunakan Camcorder, Tingkatkan Nostalgia

Flexcam Samsung seperti handycam
Mode FlexiCam untuk merekam konten seperti handycam

Gizmo friends yang sejak dulu hobi mengabadikan momen video, pasti pernah menjajal rekam video menggunakan sebuah perangkat khusus seperti handycam. Lewat Flex mode terbaru di Galaxy Z Flip4 5G, kamu bisa nostalgia dengan merekam video selayaknya menggenggam sebuah handycam. Bagaimana caranya?

Cukup dengan akses kamera, lalu buka layar 90 derajat dan miringkan ke kiri. Kemudian kamu bisa menggenggam bagian lipatan yang memiliki tombol shutter, sementara sisi lainnya bakal berfungsi sebagai viewfinder. Secara natural, genggaman tangan dalam mode ini bakal lebih stabil. Dibantu dengan VDIS, video dari Galaxy Z Flip4 5G bakal hasilkan gerakan yang mulus, minim guncangan.

Baca Juga :  Transaksi Digital Makin Inklusif, Paylater Lebih Diminati Generasi X

Ambil Momen dari Berbagai Angle Lewat FlexCam

selfie galaxy z flip4 borapurple

Gaya perekaman ala handycam di atas merupakan salah satu pengalaman baru yang dihadirkan lewat FlexCam di Galaxy Z Flip4 5G. Ketika smartphone terbuka dalam rentang sudut 75-115 derajat, layar akan secara otomatis terbagi menjadi dua bagian; satu untuk pengendalian mode kamera dan tombol shutter, sementara lainnya sebagai viewfinder alias apa yang dilihat dari sensor kamera.

Dengan melipat smartphone lewat mode FlexCam, kamu bisa ambil foto dari angle tersulit secara jauh lebih mudah. Ingin ambil foto low-angle dari bawah, cukup turunkan smartphone, dan pindahkan viewfinder ke bagian layar bawah agar lebih mudah melihat tangkapan kamera. Begitu pula untuk mengambil foto over-head, cukup dibalik saja metodenya.

Ingin mengambil foto dengan konsep flat lay? Kamu tak lagi harus mengangkat smartphone ke atas dan mengira-ngira posisi kamera agar pas. FlexCam memungkinkan kamu untuk mengambil gambar sekaligus melihat apakah sudut tangkapan sudah tepat atau belum.

Handsfree Vlogging Tanpa Harus Memegang Smartphone? Bisa Juga!

vlog galaxy z flip4 borapurple

Dengan desain lipat, kamu bisa meletakkan smartphone hampir di seluruh permukaan, sehingga tak lagi membutuhkan bantuan aksesoris seperti tripod. Artinya, kamu bisa merekam video lebih mudah tanpa harus memegang smartphone. Berguna ketika ingin membuat video tutorial seperti memasak, tutorial make-up dan lainnya.

Kamu bisa merekam video handsfree baik dengan kamera utama maupun kamera depan yang berada di layar utama. Cukup buka layar pada rentang 75-115 derajat, letakkan di meja atau permukaan lainnya, arahkan kamera dan tinggal tekan tombol record. Ingin menggunakan kamera utama? Nyalakan saja mode Cover Preview di aplikasi kamera, dan kamu bisa melihat tampilan kamera dari Cover Screen di bagian luar.

Baca Juga :  Anak Steve Jobs Mengolok-olok iPhone 14, Kok Bisa?

Selfie dengan Hasil Terbaik Langsung dari Cover Screen

selfie cover screen z flip4

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibekali dengan total tiga kamera berbeda. Selain sensor 10MP f/2.4 yang ada di dalam, terdapat dua sensor masing-masing 12MP f/1.8 dan 12MP f/2.2 yang bisa menangkap sudut pandang ekstra lebar. Sensor yang berada di luar bisa Gizmo friends manfaatkan untuk ambil swafoto, lewat mode Cover Screen Selfie.

Caranya? Cukup tekan tombol power dua kali ketika Galaxy Z Flip4 5G dalam keadaan terlipat, dan Cover Screen bakal langsung tampilkan preview dari kamera utama. Cukup geser-geser saja untuk berpindah mode dari foto, video, hingga mode portrait serta berpindah sensor kamera. Yang terbaru, kamu bisa sentuh dua kali untuk tampilkan viewfinder dengan rasio asli seperti 4:3.

Sudah siap foto? Ada dua opsi mudah untuk mengambil foto. Selain dengan menekan tombol volume, cukup arahkan telapak tangan ke kamera. Maka Galaxy Z Flip4 5G akan menjalankan timer singkat dan secara otomatis mengambil foto terbaik. Selain bisa diakses secara instan, kualitas selfie kamu bakal next level karena diambil dari sensor utama, yang memiliki peningkatan ukuran piksel sampai 65% untuk foto lebih tajam dan cerah.

Pevita Pearce Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Watch5 Watch5 Pro
Pevita Pearce dengan Samsung Galaxy Z Flip4 6G

Tak perlu khawatir untuk membuka tutup layar Galaxy Z Flip4 5G, karena sudah berhasil teruji setidaknya melampaui 200 ribu proses buka tutup. Bagian kaca luarnya juga sudah terlindung dari Gorilla Glass Victus+, serta punya sertifikasi IPX8. Menjadikan smartphone layar lipat Samsung sebagai satu-satunya yang dirancang tahan air.

Galaxy Z Flip4 5G juga dibekali baterai 3,700 mAh yang lebih besar, untuk durasi penggunaan yang lebih lama lagi. Ada empat opsi warna utama (Graphite, Pink Gold, Bora Purple, Blue) dan Galaxy Z Flip4 5G Bespoke Edition, hadirkan 75 kombinasi warna berbeda pada tampilan eksteriornya. Bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), & Rp16.999.000 (8GB/512GB) untuk opsi dengan penyimpanan memori terluas.

Baca Juga :  OPPO Gabungkan Unsur Teknologi & Estetika dalam Desain Produk

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia