Fitur Terbaru LINE SplitBill Ini Bisa Membantu Kamu yang Pelupa

Jakarta, Gizmologi – Buat kamu pengguna LINE, apakah sudah tahu jika sekarang ada fitur terbaru LINE SplitBill? Jika belum tahu, Gizmin mau bagi informasinya buat kamu.

Jadi, tepatnya Jumat (12/8/2022) kemarin, LINE baru saja merilis fitur terbaru LINE SplitBill, yakni Payment Info, Reminder, dan History. Dari namanya fiturnya, sudah pasti fitur-fitur ini bermanfaat buat kamu yang pelupa.

Nah, belum tahu, sekedar informasi jika LINE SplitBill merupakan layanan menghitung dan berbagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition), sehingga bisa memindai dan menghitung tagihan secara otomatis dan akurat dalam waktu 5 detik saja.

Jadi, dengan adanya fitur terbaru LINE SplitBill seperti Payment Info, bisa membantu pengguna menyimpan informasi terkait pembayaran. Sangat membantu kamu jika ingin menelusuri pembayaran apa saja yang telah dilakukan dengan LINE Split Bill.

Sedangkan fitur Reminder berfungsi untuk mengirimkan notifikasi otomatis kepada para pengguna LINE SplitBill untuk melakukan transaksi pembayaran setelah mendapatkan hasil tagihan. Jadi tidak akan ada lagi tagihan yang tak terbayarkan, karena kelupaan atau terlewatkan.

Kemudian, pada fitur History, pengguna LINE SplitBill bisa melihat riwayat sudah berbagi tagihan dengan siapa saja. Lumayan untuk mengingat-ingat, kepada siapa saja kami paling sering bebagi tagihan.

Menurut Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia fitur terbaru LINE SplitBill tersebut dihadirkan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna, terutama dalam hal berbagi tagihan.

“Langkah ini juga sejalan dengan strategi baru platform ini yang akan fokus ke arah teknologi keuangan,” ungkapnya. Btw, bye bye LINE Today …

Bukan Sekedar Fitur Terbaru LINE SplitBill

Nah, selain menghadirkan fitur terbaru LINE SplitBill, ada juga pembaruan pada homepage yang membuat pengguna tidak perlu lagi menanyakan kepada temannya yang ikut berbagi tagihan apakah sudah membayar tagihan atau belum.

Baca Juga :  Huawei OptiX, Jaringan Kabel Optik untuk Berbagai Industri
Fitur terbaru LINE SplitBill tersebut dihadirkan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna, terutama dalam hal berbagi tagihan.

“Melalu inovasi terbaru dalam layanan LINE SplitBill ini, kami berusaha menjawab permasalahan yang sering dihadapi oleh para pengguna, terutama ketika mereka harus mencatat dan mengirim informasi pembayaran secara manual serta mengingatkan para bill members untuk membayar tagihan yang kadang-kadang tertunda dalam jangka waktu yang lama,” demikian ungkap Nico Dharmaputra, Strategy Lead LINE Indonesia.

Mengenai layanan LINE SplitBill sendiri, pihak LINE mengklaim jika layanan ini telah mendapatkan sambutan hangat di Indonesia. Hal ini berdasarkan dari jumlah bill yang diunggah telah mencapai 3 juta bills dan pada tahun 2022 telah men capai 4 juta bills.

Baca juga: Diminati Kalangan Gen Z, Fitur LINE SplitBill Meningkat 100% di Tahun 2021

Dengan adanya fitur terbaru LINE Split Bill, tentu saja diharapkan akan semakin banyak pengguna LINE yang memanfaatkan layanan ini. Terutama bagi mereka yang sering hangout bareng teman.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News