EZVIZ BC1C, Solusi Kamera Pengawas Modern dengan Dukungan Panel Surya

Jakarta, Gizmologi – Untuk memastikan agar hunian maupun kantor tetap aman dari faktor eksternal, ada beberapa usaha yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan memasang kamera pengawas, yang makin ke sini semakin praktis. Seperti penawaran terbaru EZVIZ BC1C sebagai kamera wireless dengan dukungan panel surya.

EVZIZ sendiri bukanlah pemain baru dalam hal produksi kamera keamanan. Sejak 2013, perusahaan yang merupakan bagian dari Hikvision tersebut memiliki visi untuk wujudkan “easy vision” di setiap hunian rumah, termasuk kepada konsumennya di Indonesia. Lini produknya tergolong lengkap, mencakup berbagai jenis perangkat smart home.

Baca juga: Ezviz C3X, Kamera Surveilans Lensa Ganda dengan AI & Color Night Vision

Howard Yoeng, Country Sales Manager EZVIZ Indonesia mengatakan bila perangkat EZVIZ BC1C merupakan solusi tepat bagi konsumen yang membutuhkan kamera pengawas luar ruangan kaya fitur dengan pemasangan mudah. “Kemampuannya akan semakin lengkap berkat dukungan Solar Charging Panel yang bisa alirkan daya, yang diperoleh dari sinar matahari ke baterai kamera,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (25/7).

Tahan Berbagai Cuaca, Deteksi Manusia Lewat AI

EZVIZ BC1C

Secara tampilan, desain EZVIZ BC1C memang terlihat cukup sleek dan modern. Tanpa memerlukan kabel, pengguna bisa memasangkan perangkat ini ke seluruh permukaan metalik, karena memiliki bagian dasar yang terdiri dari magnet. Sebagai alternatif, disediakan bagian dasar (base) tambahan dengan baut tradisional untuk dipasangkan ke berbagai jenis dinding/tembok.

Meski terlihat sederhana, fitur yang dibawa cukup lengkap. Kamera EZVIZ BC1C bisa melihat secara jelas baik siang maupun malam, memanfaatkan fitur seperti Color Night Vision dan Black & White Night Vision serta dua buah lampu spotlight tambahan. Juga disematkan PIR (passive infrared) sensor untuk mendeteksi adanya kehadiran manusia, menggunakan algoritma cerdas.

Baca Juga :  Sembunyikan Aplikasi & Data Pribadi di OPPO Reno7 Lewat Cara Mudah Berikut Ini
EZVIZ BC1C

Ketika terdeteksi ada seorang penyusup, kamera EZVIZ BC1C bakal menyalakan suara sirine kencang serta dua lampu spotlight, supaya pemilik rumah dan sekitarnya bisa langsung mengetahui adanya ancaman tersebut. Kamera ini memiliki sertifikasi IP66, membuatnya tahan dari debu maupun cuaca hujan ekstrim sekalipun.

Perangkat ini bisa tersambung ke jaringan menggunakan frekuensi Wi-Fi 2.4GHz. Adanya speaker dan mikrofon dalam unit EZVIZ BC1C membuat pemilik rumah bisa berbicara langsung terhadap orang di luar rumah, maupun membuat tiga preset suara otomatis berdurasi 10 detik. Untuk menyapa kurir atau kebutuhan lainnya.

EZVIZ BC1C Bisa Dibeli di E-Commerce

EZVIZ BC1C

Untuk media penyimpanan, EZVIZ BC1C sudah didukung dengan memori 32GB berjenis eMMC, tanpa slot kartu microSD. Namun jangan khawatir, kamera 1080p pada kamera ini merekam video dalam format H.265, yang diklaim 50% lebih hemat memori dan hemat bandwidth dibandingkan format H.264 standar. Juga diberikan opsi layanan cloud dengan biaya tambahan. Lalu bagaimana terkait daya tahan baterainya?

Setiap unit EZVIZ BC1C didukung oleh baterai besar 7,800 mAh. Dari situs resminya, perangkat ini diklaim dapat digunakan sampai 210 hari dalam sekali isi daya. Namun bila ingin lebih praktis, diberikan solusi Solar Charging Panel berukuran kompak yang bisa hasilkan daya hingga 6,18 watt. Terbuat dari sel surya silikon kristal dengan kerangka kuat.

Aksesori panel surya ini dilengkapi dengan braket yang bisa disesuaikan hingga 360 derajat, plus kabel sepanjang 4 meter untuk memudahkan pemasangan. “Kedua perangkat ini tidak hanya canggih, tetapi menjadi solusi terbaru dari kami yang ramah lingkungan,” tambah Howard. Tertarik untuk memiliki EZVIZ BC1C?

Konsumen bisa mendapatkannya secara luring lewat Ace Hardware, maupun daring di beberapa situs e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Harga EZVIZ BC1C dibanderol Rp1,8 jutaan. Sementara untuk aksesori tambahannya yakni solar charging panel, dijual seharga Rp350 ribuan.