115 Tahun Eksis di Indonesia dengan 2000 Karyawan, Ericsson Dirikan Kantor Baru

Jakarta, Gizmologi – Salah satu penyedia layanan komunikasi global, Ericsson baru saja meresmikan sebuah kantor baru untuk para pekerjanya di Indonesia. Diklaim kelas dunia, kantor tersebut dirancang menyerupai dengan kantor-kantor Ericsson yang ada di Swedia maupun Amerika Serikat, dengan ragam fasilitas baru yang dibuat setara.

Diresmikannya kantor baru kelas dunia di Indonesia ini juga bersamaan dengan kehadiran Ericsson yang terhitung sudah 115 tahun hadir di Tanah Air, sekaligus melambangkan pencapaian signifikan lainnya yang sudah berhasil diraih selama ini. Sejak awal tahun 1900, Ericsson mulai memasok pertukaran telepon, hingga kemudian menggerakkan negara lewat generasi mobilitas.

Baca juga: Ericsson Kembali Pimpin Gartner Magic Quadrant 2022 Untuk Infrastruktur Jaringan 5G

Pembukaan kantor baru Ericsson di Indonesia diresmikan secara langsung oleh sang Presiden sekaligus CEO, Borje Ekholm, serta Head of Market Area South East Asia, Oceania, dan India, Nunzio Mirtillo. Dan juga Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper, yang juga menambahkan alasan dari didirikannya kantor baru tersebut.

Dorong Transformasi Digital Tanah Air

kantor baru Ericsson
President and CEO Ericsson, Börje Ekholm

Jerry menegaskan, pihaknya percaya bila salah satu faktor utama untuk mungkinkan mereka sediakan teknologi kelas dunia adalah karyawan. “Sampai hari ini, kami memiliki hampir 2000 karyawan berkompetensi tinggi untuk membawa pengalaman 5G terbaru dari seluruh dunia, dan mengembangkan ekosistem mitra di sekitar kami,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (1/8).

Kehadiran Ericsson di Indonesia telah memungkinkan masyarakat untuk menikmati jaringan 2G hingga saat ini 5G, untuk menikmati manfaat penuh dari konektivitas yang semakin superior tersebut. “Infrastruktur digital kuat yang kami persiapkan di Indonesia akan membantu menjembatani kesenjangan digital, menciptakan peluang kerja, serta mendorong transformasi ekonomi dan digital Tanah Air,” ucap Borje Ekholm.

Baca Juga :  Perkuat Ekosistem Digital, Huawei Tingkatkan Kontribusi di Indonesia

Ia menambahkan, Ericsson menyadari pentingnya menciptakan kantor yang membuat karyawan Ericsson selalu ingin kembali. Maka dari itu, perlu diberikan model kerja yang fleksibel dengan cara kerja hybrid. “Ericsson akan menjadi perusahaan yang lebih baik, jika interaksi antar pimpinan dan kolega dari divisi yang berbeda dapat tercipta, di mana kami dapat berinteraksi dan bertukar ide.”

Jadi Salah Satu Tempat Kerja Terbaik

kantor baru Ericsson

Hingga saat ini, ada hampir lebih dari 2000 karyawan berkompetensi tinggi di Indonesia yang turut serta membantu pengalaman 5G terbaru Ericsson dari seluruh dunia, sekaligus kembangkan ekosistem mitra di sekitar. Ericsson Indonesia juga berhasil raih peringkat ke-9 sebagai tempat kerja terbaik di Indonesia, versi Great Place to Work Institute tahun 2022.

Visi Ericsson sendiri adalah ingin ciptakan masa depan yang berkelanjutan dan terhubung, menyediakan lingkungan kerja dengan budaya yang diberdayakan. Serta kondusif untuk menciptakan kreasi bersama, kolaborasi, dan inovasi agar karyawannya bisa berikan performa terbaik.

Deputy Head of Mission Swedish Embassy, Gustav Halin juga turut hadir pada peresmian kantor baru Ericsson yang berlangsung 25 Juli kemarin. Ia mengatakan, acara tersebut sekaligus perkuat hubungan bilateral kedua negara, dan Ericsson juga menjadi perusahaan asal Swedia yang paling berpengaruh di India. “Selamat dan sukses untuk Ericsson atas peresmian kantor barunya di Indonesia,” tutup Gustav.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News