EA Buka Diri untuk Dipinang, Bisa Jual atau Merger

Jakarta, Gizmologi – Electronic Arts (EA) dikabarkan tertarik untuk mengikuti jejak pengembang game lain dalam aksi korporasi. EA kini telah membuka diri untuk dipinang oleh perushaaan besar lain, entah itu dalam bentuk penjualan perusahaan atau merger.

Belakangan ini, pengembang game merupakan perusahaan yang dilirik oleh raksasa teknologi dunia. Microsoft baru saja mengakuisisi Bethesda dan Activision Blizzard dengan harga yang fantastis. Belum lagi Sony yang membeli Bungie, pengembang game Halo dan Destiny.

Dilansir melalui Nintendo Life, Selasa, 24 Mei 2022, beredar kabar jika EA juga ingin dipinang. EA saat ini dikabarkan sedang mencari perusahaan yang mau membelinya atau menggabungkan bisnis EA dengan perusahaan tersebut.

Bahkan menurut Kotaku, pengembang FIFA dan Battlefield itu telah melakukan pembicaraan awal dengan perusahaan besar seperti Disney, Apple dan Amazon.electronic arts

Selain tiga perusahaan tersebut, EA juga telah mendapatkan respons dan sedang bernegosiasi dengan NBC Universal tentang kemungkinan merger. Namun sayang, negosiasi itu kabarnya tidak membuahkan hasil.

Namun begitu, CEO Comcast Brian Roberts kabarnya telah mengajukan penawaran merger dengan EA. Jika itu terjadi, Robert kemungkinan akan memegang kendali penuh sedangkan CEO EA, Andrew Wilson akan menjadi Head of Business yang baru.

Baca Juga :  realme 9 4G, Smartphone Rp 2 Juta Pertama di Dunia dengan Kamera ProLight 108MP