Kantongi ISO 27001, Dewaguard Siap Tangkis Ancaman Siber di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Seiring meningkatnya ancaman siber yang ini semakin tinggi, pintar dan berbahaya. Tim cyber security Dewaweb meluncurkan layanan baru, yakni Dewaguard sebagai layanan perlindungan keamanan server 24 jam per minggu.

Platfom keamanan Dewaweb telah beroperasi dari tahun 2014 sampai saat ini sudah ada 70ribu customer. Perusahaan juga sudah mengantongi sertifikasi ISO 27001 sehingga dapat memerangi berbagai bentuk ancaman siber seperti malware, ransomware, bad bots, DDoS, phishing hingga exploits.

“Kemajuan digital saat ini diiringi dengan meningkatnya kejahatan cyber. Di sini Dewaguard ingin menempatkan diri sebagai penyedia layanan Cyber Security yang bisa dipercaya masyarakat Indonesia untuk melindungi sistem dan jaringan mereka, setiap hari selama 24 jam,” kata Edy Budiman sekalu CEO PT Dewaweb, Selasa (23/8).

Hadirnya layanan ini, kata Edy dilatarbelakangi oleh serangan siber yang makin marak terjadi bahkan tak segan-segan menyerang berbagai sektor industri. Berdasarkan laporan tahunan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyebutkan ada lebih dari 1,6 miliar anomali trafik serangan siber yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia sepanjang tahun 2021.

Tinggi Ancaman Siber di Indonesia

Dewaweb 2 1
Peluncuran Dewaguard

Angka ini mencerminkan tingginya perkembangan serangan siber yang merugikan negeri ini dalam kurun satu tahun terakhir. Maka dari itu dengan peluncurannya layanan Dewaguard yang dilakukan oleh Dewaweb ini memiliki tujuan siap membangun imunitas cyber yang kuat dan ekosistem internet dan jaringan yang baik bagi masyarakat Indonesia.

“Anggap saja serangan cyber ini seperti covid-19 dan Dewaweb dengan Dewaguardnya sebagai vaksin booster yang dengan cepat menangkal kejahatan virus tersebut.” Kata Edy.

Berbekal sertifikasi ISO 27001 yang didapatkan pada bulan Juni 2022 lalu, dapat membuktikan kompetensi dan standart tinggi yang di tetapkan oleh Dewaweb dalam memastikan keamanan data pelanggan.

Baca Juga :  Review itel Vision 3: Paling Terjangkau dengan 18W Fast Charging

Dewaguard juga dengan kapabilitasnya menyediakan beberapa layanan diantaranya cyber security managed SOC 24×7, Automated Threat Defense 24×7, Managed Application Defence 24×7, Penetration testing untuk jaringan dan aplikasi, serta konsultasi security assessment untuk perusahaan dan instansi pemerintah.

Dewaweb juga menyediakan paket layanan security cybernya ini dengan harga yang sangat terjagkau harganya bisa disesuaikan seberapa besar server atau aplikasi yang ingin dilindungi dari kalangan UMKM sampai pemerintahan.