Desain realme GT2 Explorer Master Dibocorkan Pihak Resmi, Tampil Sangat Berbeda

China, Gizmologi – Terus hadirkan smartphone dengan teknologi terkini, realme memang sudah merilis flagship terbaiknya, realme GT 2 Pro secara global Februari lalu lewat gelaran MWC 2022. Namun selang 5 bulan kemudian, disiapkan flagship baru yang pakai chipset lebih superior. Desain realme GT2 Explorer Master Edition pun sudah dibocorkan secara resmi oleh pihak realme.

Ya, informasi terkait kemunculan realme GT2 Explorer Master ini memang sudah ada tak lama sejak Qualcomm merilis chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Saat itu, sang CEO realme, Sky Li langsung membuat pernyataan bila smartphone terbarunya yang bakal rilis, bakal jadi salah satu yang pertama mengadopsi cip kencang nan efisien tersebut.

Sudah dipastikan bukan yang pertama. Dalam beberapa pekan terakhir saja, setidaknya sudah ada dua vendor yakni Xiaomi dan ASUS yang implementasikan chipset terbaik Qualcomm di tahun 2022 tersebut. Nah, hadir sebagai penerus dari seri GT Explorer Master, mari kita intip desain realme GT2 Explorer Master yang tergolong spesial nan berbeda.

Baca juga: Review realme C30: Smartphone Stylish & Ngebut Nggak Harus Mahal

Desain realme GT2 Explorer Master Terinspirasi Koper Klasik

desain realme GT2 Explorer Master

Gizmo friends pasti masih ingat dengan desain realme GT Master Edition yang punya permukaan bodi belakang menyerupai koper? Sejatinya, smartphone tersebut merupakan versi sederhana dari GT Explorer Master, yang punya desain bodi mirip. Namun kali ini, tampilan desain realme GT2 Explorer Master dibuat sangat berbeda, meski temanya masih sama.

Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas, modul kameranya diubah dengan satu sensor besar dan dua sensor kecil di bawahnya. Permukaan bodi rata, namun bagian bezel seolah mengunci bodi belakang, gunakan material berbeda. Dalam merancang smartphone ini, realme berkolaborasi dengan Jae Jun, desainer fesyen yang pernah bekerja untuk The North Face & Ralph Lauren.

Baca Juga :  OPPO Pamerkan Hasil Jepretan Reno8 5G Series Lewat 77 Portrait Anak Bangsa
desain realme GT2 Explorer Master

Dikutip dari GSMArena, rilis resmi realme menyebutkan kalau desain realme GT2 Explorer Master disebut dengan “Travel Trunk design”, merepresentasikan gaya hidup kaum urban yang senang bepergian ke luar alias outdoor. Smartphone ini lebih terlihat kaku, namun juga sangat berbeda dibandingkan kompetitor yang sudah ada saat ini.

Bakal Punya Dua Kamera 50MP

desain realme GT2 Explorer Master

Bagaimana menurut Gizmo friends terkait desain realme GT2 Explorer Master? Untuk spesifikasi, selain jalankan chipset paling kencang dari Qualcomm, smartphone realme yang bakal rilis 12 Juli ini akan mengusung layar besar 6,7 inci, dengan panel flat beresolusi full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Selain opsi warna di atas, dikabarkan jika desain realme GT2 Explorer Master yang lebih mengotak ini akan tampil dalam warna putih dan hijau. Untuk baterainya sendiri, bakal mengusung kapasitas 5,000 mAh. Informasi dari lembaga sertifikasi asal China, TENAA juga ungkapkan informasi menarik terkait kecepatan pengisian dayanya. Tak kalah hebat dari realme GT NEO 3.

Ditemukan bila realme GT2 Explorer Master bakal hadir dalam dua kecepatan isi daya berbeda, yakni 100W dan 150W. Selain itu, bakal ada dua sensor kamera 50MP di belakang, yang ditemani sensor portrait 2MP. Bakal tersedia dalam kapasitas RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.