Board Game Cyberpunk 2077 Berhasil Lampaui Target Pendanaan di Kickstarter, Kapan Rilis?

Jakarta, Gizmologi – Meski dianggap sebagai game gagal, Cyberpunk 2077 tetap mampu menancapkan kesan mendalam di komunitas gaming melalui sajian latar dan visual menakjubkan. Ide cerita mengenai problematika sebuah kota di masa depan, ketika manusia dan robot berdampingan menempuh hidup ideal, mendorong pihak lain untuk mengeksplorasi lebih jauh game besutan CD Projekt Red tersebut.

Sampai kemudian hadir CMON, sebuah studio/publisher board game, membawa Cyberpunk 2077 Gangs of Night City lewat Kickstarter. Gangs of Night City hadir dalam konsep board game (Tabletop) yang mendorong pemainnya untuk memainkan beberapa karakter berbeda dari game utama.

CMON berencana menghimpun dana sebesar US$100.000 untuk dapat memproduksi board game ini. Akan tetapi sampai artikel ini ditulis, dana terhimpun sudah mencapai angka US$340.000 lebih. Antusiasme tinggi dari pecinta Cyberpunk agaknya menjadi salah satu alasan kuat, sehingga angka itu dapat segera tercapai.

Baca juga: Adopsi Kearifan Lokal, EA Gelar Pertunjukan Wayang Jagad Sandya Legenda

Konsep dan Rilis Cyberpunk 2077: Gangs of Night City

27232408f8532951ad1afcd5739453a7 original

Konsep board game Gangs of Night City serupa dengan game Cyberpunk di awal kemunculannya pada tahun 1988. Hanya saja cerita dalam game ini justru mengambil latar belakang seperti Cyberpunk 2077. Sehingga karakter-karakter utama dalam game digital tersebut turut diaplikasikan dalam board game ini.

Gangs of Night City dapat dimainkan oleh 1 hingga 4 orang secara bersamaan. Tema gangster penunggu kota memberi peluang besar terjadi peperangan antar gang dalam cerita. Berbekal figure tokoh, kartu pendukung, serta skenario tak terduga dalam konsep board game, dapat membuat arah permainan jadi tak terduga.

Meski sudah mendapatkan dana melebihi ekspektasi awal, namun investor masih perlu menunggu setidaknya hingga rilis tahun 2023 nanti. Itu pun jika tidak mengalami penundaan seperti versi digitalnya.

Baca Juga :  Mesin Cuci LG AI DD Dengan Kecerdasan Buatan dan Fitur ezDispense