Cross-Selling Platform, Kini Pesan GoFood Bisa Lewat Tokopedia

Jakarta, Gizmologi – GoTo Grup memperluas jangkauan ekosistemnya dengan menghadirkan layanan pesan-antar makanan GoFood ke dalam aplikasi Tokopedia. Hadirnya layanan ini di dalam platform tersebut memperkuat sinergi cross-selling antarplatform di ekosistem GoTo.

Direktur sekaligus Head of Food and Indonesia Sales & Ops GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, masuknya GoFood ke dalam aplikasi Tokopedia merupakan strategi dari ekosistem GoTo yang lebih luas.

“Inovasi ini adalah langkah awal dari salah satu strategi sinergi di ekosistem GoTo, dengan memperluas akses pelanggan, mitra dan merchant di platform-platform yang tergabung dalam ekosistem kami,” ungkap Catherine dalam keterangannya, Kamis (11/8)

Jadi Pengguna Tokopedia sekarang bisa langsung menikmati beragam menu kuliner favorit dari merchant GoFood, dengan cara yang mudah. Hal ini juga bisa berikan peluang lebih besar bagi merchant GoFood untuk meningkatkan jumlah transaksi sejalan dengan semakin luasnya akses kepada konsumen melalui Tokopedia.

Strategi ini juga didasari yang diterbitkan pada Juni 2022, bahwa GoFood adalah penyedia layanan pesan antar makanan online yang paling diingat Konsumen. Sehingga merchant bisa mendapatkan sumber pendapatan dan sarana promosi tambahan.

“Harapan kami, kehadiran GoFood di Tokopedia dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan terbaik dari Grup GoTo, sekaligus membuka kesempatan bagi merchant kuliner GoFood untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, khususnya di Tokopedia,” paparnya.

Baca Juga: Rayakan Ultah ke-13, Tokopedia Gelar ‘Semua Serba Murah’

Cross-Selling Pesan GoFood dan Tokopedia

Direktur sekaligus Head of Marketplace GoTo dan CEO of Marketplace Tokopedia Anthony Wijaya menambahkan, layanan GoFood ini dapat diakses melalui widget yang ditampilkan di laman utama aplikasi Tokopedia. Pelanggan Tokopedia dapat memesan makanan lewat GoFood dengan cara yang biasa dilakukan untuk memesan barang lewat Tokopedia dan menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran.

Baca Juga :  Kominfo Bisa Tetap Blokir PSE Terdaftar Jika Terbukti Melanggar Aturan

“Tak hanya itu, nikmati diskon hingga Rp120.000 untuk tiap pemesanan GoFood di Tokopedia yang berlaku seharian pada tanggal 1-31 Agustus 2022,” tutupnya.

Sebagai tambahan, pada tahap awal peluncuran, layanan GoFood di Tokopedia dapat dinikmati oleh pelanggan Tokopedia di wilayah Jabodetabek. Selanjutnya, layanan ini akan dikembangkan lebih lanjut dan diperluas untuk menjangkau pelanggan di berbagai wilayah Indonesia.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News