ChatFoto Besutan Fujifilm dan DMMX, Edit dan Cetak Foto Via WhatsApp

Jakarta, Gizmologi – Pada April 2022 yang lalu, Fujifilm Indonesia berkolaborasi dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (IDX: DMMX) yang merupakan anak perusahaan PT. M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Mereka meluncurkan layanan ChatFoto sebagai salah satu solusi dan dukungan gaya hidup masa kini yang serba cepat dan praktis.

Kali ini, mereka memperbarui kemampuan ChatFoto sebagai layanan cetak foto berbasis WhatsApp. Upgrade ini memungkinkan para pelanggan untuk mencetak foto dengan kualitas premium FUJIFILM. ChatFoto bisa dinikmati hanya dengan 4 langkah mudah: chat melalui Whatsapp – pilih foto yang akan dicetak – lengkapi data diri – foto akan dikirim ke alamat.

Kemudahan itu kini kian dikuatkan dengan fitur edit foto yang diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk mencetak foto melalui layanan Chatfoto. Karena simple dan sangat mudah dilakukan untuk mengabadikan kenangan istimewa dalam jangka panjang.

Baca juga: Fujifilm Instax Mini Evo, Kamera Sekaligus Printer Smartphone Rp3 Jutaan

Masato Yamamoto, Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia, mengatakan sejak pertama diluncurkan, layanan ini sudah punya keunggulan dari sisi kemudahan untuk mencetak foto, namun FUJIFILM Indonesia tak bernah berhenti berinovasi. “Kami ingin mewujudkan aspirasi para pelanggan supaya mereka bisa mengikuti tren dan kebiasaan yang sedang digandrungi seraya menikmati layanan kami,” ujarnya di Jakarta (17/06).

“Secara berkala dan bertahap kami terus melakukan peningkatan pelayanan, dan di tahap kedua ini kami persembahkan ChatFoto dengan peningkatan jumlah server dan cara pembayaran yang lebih variatif, hingga kemasan cetak yang lebih premium dan bisa memuat lebih banyak foto,” imbuhnya.

Peningkatan performa ChatFoto

ChatFoto WA

Fitur Edit
Fitur editing terbaru dari ChatFoto dengan opsi bingkai yang variatif. Layanan ini menawarkan fitur template bingkai yang tersedia bagi pengguna untuk ditambahkan di foto yang mereka pilih. Saat ini terdapat 8 template bingkai yang dapat digunakan pengguna untuk menghias foto. Fitur ini akan terus diperbarui secara berkala menyesuaikan momentum nasional dan global, perayaan atau musim tertentu yang sedang berlangsung. Selain itu, ada pula opsi 1 page cropping.

Baca Juga :  Pindah Data WhatsApp Kini Bisa dari Android ke iPhone, Begini Caranya!

Peningkatan Kinerja Aplikasi
Untuk mendukung banyaknya permintaan pesanan dari pengguna di seluruh Indonesia, FUJIFILM Indonesia menambah jumlah server untuk ChatFoto yang diklaim performanya tiga kali lebih cepat. Dengan peningkatan kinerja aplikasi ini, pengguna dapat memesan foto yang akan dicetak secara lebih cepat dalam jaringan yang lebih stabil.

Penambahan Sistem Pembayaran
Layanan ini menyederhanakan sistem pembayaran dengan pembayaran melalui platform e-wallet. Sebelumnya, pengguna dapat menyelesaikan pembayaran pesanan dengan OVO dan LinkAja. Sekarang, terdapat penambahan platform e-wallet, yaitu GoPay. Lumayan, bertambah satu ewallet.

Proses pemesanan yang lebih cepat dan mudah
Sekarang, proses pemesanan menjadi lebih cepat dan mudah. Pengguna dapat dengan mudah mengunggah foto yang diinginkan tanpa ukuran minimum. Sehingga bisa mencetak dari platform media sosial dengan lebih mudah dan memasukkan alamat secara default.

Kemasan terbaru ChatFoto menggunakan amplop kertas
Untuk mempertahankan kualitas foto yang telah dicetak aman hingga sampai di tangan pengguna, FUJIFILM Indonesia akan mulai menggunakan amplop kertas untuk kemasan yang lebih menarik, mudah dibuka, dan pengiriman yang aman.