Cast Yu Yu Hakusho di Netflix Siap Tayang 2023

Jakarta, Gizmologi – Yu Yu Hakusho masuk menjadi bagian dari seri adaptasi terbaru milik Netflix yang berangkat dari manga populer di Jepang. Menyusul One Piece yang akan menyambangi layanan streaming global tersebut di tahun 2022. Setelah sebelumnya ada adaptasi manga Death Note yang hadir pada 2017 lalu.

Kehadiran Yu Yu Hakusho diumumkan bersamaan dengan perkenalan aktor untuk karakter utama dalam serial tersebut. Takumi Kitamura akan memainkan tokoh utama Yusuke Urameshi. Netflix turut memperkenalkan karakter lain, Jun Shison sebagai Kurama, Kanata Hongo sebagai Hiei, dan Yokohama Ryusei sebagai Kuwabara.

Serial ini akan diproduseri oleh Kazutaka Sakamoto, dan kursi sutradara akan dipegang Akira Morii. Keduanya merupakan sosok di balik kesuksesan serial Alice in Borderland di Netflix. Rencananya serial musim pertama akan dirilis paling tidak sampai Desember 2023 mendatang. Saat ini produksi masih terus berjalan, dan sudah berlangsung sejak satu tahun lalu.

Baca juga: Live Action One Piece Segera Hadir, Netflix Umumkan Daftar Cast Utama!

Adaptasi Cerita Manga dalam Serial Yu Yu Hakusho

yu yu hakusho
Visual karakter serial Yu Yu Hakusho dianggap tidak lebih baik dari para cosplayer. Setuju?

Yu Yu Hakusho awalnya merupakan serial manga karya Yoshihiro Togashi, dalam majalah Shonen Jump. Bercerita tentang Yusuke Urameshi yang diberi kesempatan hidup kedua setelah menyelamatkan seorang anak dari kecelakaan mobil. Dalam kesempatan tersebut Yusuke akhirnya masuk dalam turnamen petarung supranatural bersama dengan rekan lainnya. Dan Netflix masih akan tetap mengambil plot cerita dalam manga untuk dibawa ke ranah live action.

Meski tetap mengambil cerita asli, para fans atau paling tidak warganet, justru merespon dengan pesimis adaptasi live action ini. Kebanyakan kecewa setelah melihat tampilan foto karakter tokoh utama dalam poster resmi Netflix. Sajian visual menjadi sorotan utama, sebagian beranggapan bahwa banyak cosplayer yang dapat berdandan lebih baik daripada tampilan dalam seri ini.

Baca Juga :  Lewat iOS 16, iPhone 14 Bakal Punya Fitur Always-on Display

Pesimisme sama yang juga ditunjukkan ketika melihat visual aktor dalam serial One Piece. Padahal para aktornya dipilih langsung oleh Eichiro Oda, yang notabene pencipta langsung dari seri tersebut. Perkara adaptasi live action dari manga maupun game memang lumayan tricky, terutama menyangkut visual karakter utama. Sampai saat ini, live action film Samurai X masih dianggap sebagai adaptasi terbaik yang pernah ada.

Kita nantikan saja apakah Yu Yu Hakusho maupun One Piece dapat membantah keraguan para fans atau justru sebaliknya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News