Cara Mengaktifkan Simple Mode OPPO A16K, Buat Tampilan Lebih Sederhana

Jakarta, Gizmologi – Smartphone OPPO dengan ColorOS terbaru dilengkapi sejumlah fitur yang cocok untuk personalisasi tingkat tinggi. Tapi bagi Sebagian orang yang tidak membutuhkannya, mungkin lebih pas gunakan tampilan yang mudah. Berikut cara mengaktifkan simple mode OPPO A16K maupun seri smartphone OPPO lainnya dengan software versi terbaru.

OPPO A16K merupakan salah satu smartphone OPPO terbaru dengan harga terjangkau. Dibanderol Rp2 jutaan, ditawarkan sebuah perangkat dengan desain yang stylish, plus kapasitas RAM dan penyimpanan internal cukup luas. Tentunya membawa standar perangkat OPPO yang dibuat durable alias tahan dari berbagai macam skenario penggunaan. Fitur di dalamnya pun cukup banyak.

Salah satunya adalah simple mode OPPO A16K, menjadi satu dari tiga opsi tampilan berbeda yang bisa diubah oleh para penggunanya. Opsi ini bisa diakses lewat menu Settings – Home screen & Lock screen – Home screen mode. Opsi standard menampilkan semua aplikasi di halaman depan, sementara drawer mode berikan halaman khusus aplikasi.

Baca juga: Pengguna OPPO Wajib Tahu, Ini yang Baru di ColorOS 12

Teks dan Logo Aplikasi Jadi Lebih Besar

Simple Mode OPPO A16K

Pada dasarnya, fitur simple mode OPPO A16K dirancang untuk kemudahan penggunaan. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mereka yang baru beralih dari feature phone ke smartphone, supaya tidak merasa bingung saat mengoperasikan perangkat. Juga termasuk orang tua yang memilih tampilan ringkas dengan tampilan yang lebih besar.

Ketika simple mode OPPO A16K diaktifkan, tampilan ikon dan teks secara keseluruhan dibuat jauh lebih besar. Menu pun dihilangkan, sehingga aplikasi bisa diakses langsung dari halaman utama. Tampilannya dibuat 3 x 3, dengan ikon aplikasi besar dan ruang kosong bila pengguna tetap ingin menyematkan berbagai jenis widget seperti jam digital.

Baca Juga :  Review Infinix Note 12 VIP: Spesial dengan 120Hz & Fast Charging 120 Watt

Bar notifikasi juga mengalami sedikit perubahan, di mana masing-masing tombol pintasannya dibuat lebih besar dan berjarak. Dengan begini, pengguna smartphone awam atau orang tua bisa lebih mudah memahami konten apa saja yang sedang ditampilkan di layar. Tidak mudah bingung akan banyaknya pilihan yang bisa dicoba.

Simple Mode OPPO A16K Bikin Speaker Lebih Kencang

Simple Mode OPPO A16K

Selain pada menu, efek simple mode OPPO A16K juga bisa berikan volume nada dering lebih kencang daripada volume maksimal pada mode standar. Sehingga pas bagi pengguna yang mungkin mengalami gangguan atau penurunan pendengaran, sehingga tidak terlewat dari panggilan. Nah, menu Settings di dalamnya juga ikut disederhanakan.

Saat simple mode OPPO A16K aktif, diringkaskan pengaturan-pengaturan yang paling sering diakses. Yakni seperti jaringan seluler, wifi, ukuran font, suara, pilihan wallpaper, emergency SOS dan cleanup. Opsi terakhir jadi solusi bagi smartphone yang penyimpanannya hampir habis, otomatis mencari berbagai jenis data yang aman untuk dihapus dan efektif melapangkan ruang memori.

Opsi pengaturan lainnya masih tetap dapat diakses lewat All settings, sementara untuk keluar dari simple mode OPPO A16K, cukup dengan keluar dari menu paling bawah di dalam Settings. Selamat mencoba!