Bravia XR OLED, Televisi Paling Inovatif Saat Ini

Jakarta, Gizmologi – Sony Indonesia baru saja mengumumkan kehadiran produk televisi seri BRAVIA XR untuk pasar Indonesia. Ada dua model terbaru dalam rangkaian televisi ini, yakni model A80K 4K OLED dan model X90K 4K LED. Selain rangkaian BRAVIA XR, Sony juga memperkenalkan tiga seri televisi 4K LED, di antaranya X85K, X80K dan X75K.

BRAVIA XR menjadi produk televisi paling inovatif Sony saat ini. Setiap modelnya dilengkapi dengan cognitive processor XR. Prosesor ini diciptakan untuk menganalisis konten dan menciptakannya kembali dengan cara yang dilihat dan didengar sesuai realita. Televisi ini tahu apa yang biasa dilihat penontonnya di gambar – seperti aktor utama. Atau suara jet yang datang dari atas, maka televisi ini akan menciptakan arus suara dari arah serupa, disesuaikan dengan keadaan ruang tentunya.

““Sony berkomitmen untuk menawarkan pengalaman menonton terbaik, terlepas dari lingkungan rumah atau pilhan konten. Dengan kualitas gambar dan suara terbaik di kelasnya, TV terbaru kami menyempurnakan streaming di layar dan konten game untuk menciptakan pengalaman layar lebar yang sangat nyata. Sony bertujuan untuk memenuhi dunia dengan emosi, melalui kekuatan kreativitas dan teknologi,” ujar Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia.

Baca juga: Sony Indonesia Rilis Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II, Khusus Para Profesional

Kombinasi Sempurna Perangkat PS5 dan Televisi BRAVIA XR

PS5 Bravia
BRAVIA XR dan Playstation 5 dipersiapkan menjadi pasangan ideal.

Teknologi yang disematkan pada televisi BRAVIA XR dari Sony memang tidak main-main. Dengan tujuan untuk menghasilkan pengalaman audio visual terbaik di kelasnya. Bahkan tidak hanya streaming film saja, tapi juga perhatian pada aktivitas gaming yang memang telah menjadi bagian dari bisnis utama Sony.

Baca Juga :  Kingston FURY Resmikan Gaming Lab Pertama di Taiwan

Bersama dengan Netflix, Sony merilis Netflix Adaptive Calibrated Mode 1 , yang secara otomatis menyesuaikan pemrosesan gambar berdasarkan cahaya sekitar, sehingga acara dan film favorit pengguna terlihat seperti yang diinginkan para kreator dalam kondisi apa pun. Lebih lagi, BRAVIA CORE Calibrated Mode terbaru Sony akan secara otomatis menyesuaikan kualitas gambar pada layar agar lebih selaras dengan visi asli para kreator video 2 .

Sedangkan dalam urusan gaming, semua televisi BRAVIA XR 2022 telah ditetapkan sebagai perangkat yang ‘menyempurnakan’ konsol PlayStation 5. Di dalamnya terdapat dua fitur eksklusif yakni PS5 – Auto HDR Tone Mapping 4 dan Auto Genre Picture Mode 5 .

“Sony bertujuan untuk memenuhi dunia dengan emosi, melalui kekuatan kreativitas dan teknologi. Kami mewujudkannya dengan inovasi produk dan komunitas kreatif kami. Melalui kerja sama dengan mitra kami dan para kreator, kami dapat mendukung visi mereka dan menyampaikannya kepada konsumen,” tutup Koji Sekiguchi.