Blunder di iPhone 13, BOE Yakinkan Apple untuk Terlibat di Seri Terbaru

Jakarta, Gizmologi – Blunder yang dilakukan BOE pada seri iPhone 13 membuat mereka belum mendapatkan approval dari Apple untuk turut memproduksi display seri iPhone terbaru. Perusahaan OLED display panel asal Tiongkok ini sebelumnya pernah membuat penggantian sirkuit pada display iPhone 13 tanpa mendapat persetujuan terlebih dulu dari Apple. Hal tersebut diyakini menjadi penyebab kerjasama mereka ditangguhkan.

Dikutip dari TheElec.net, pada akhirnya BOE pun mengirimkan utusan eksekutif dan karyawan mereka untuk datang ke markas Appel di Cupertino, Amerika Serikat. Kedatangan mereka tidak lain untuk menjelaskan mengenai insiden penggantian sirkuit pada film transistor di layar iPhone 13.

Mereka juga meminta Apple untuk segera mengesahkan produksi panel OLED untuk iPhone 14 yang akan rilis pada September 2022, agar dapat produksinya dapat dilakukan dengan segera. Tapi sepertinya hal itu masih belum menemui titik terang. Pihak BOE merasa belum mendapatkan respon yang jelas mengenai rencana produksi bersama Apple.

Baca juga: Apple Bakal Meninggalkan Lightning Port di iPhone 15?

Order Panel OLED BOE Dapat Dialihkan

BOE
BOE terancam tidak mendapatkan pesanan display untuk iPhone 14 mendatang.

Apabila BOE tidak segera mendapat kepastian mengenai tenggat waktu produksi panel untuk smartphone Apple terbaru nanti, maka dapat dipastikan order display dialihkan ke pihak lain. Terutama ke pada produsen panel seperti Samsung dan LG yang selama ini memang telah memproduksi panel display untuk Apple.

Padahal jika tidak ada insiden penggantian sirkuit panel, akan ada sekitar 30 juta pesanan OLED panel masuk ke BOE. Apalagi di awal tahun ini, jumlah produksi OLED panel untuk Apple pun telah menurun karena kekurangan IC driver display, chip utama yang dibutuhkan pada panel. Perkara yang dapat merugikan neraca keuangan perusahaan di masa mendatang.

Baca Juga :  Begini Cara Hadapi Volatilitas Market Crypto Versi Pintu

Sementara itu, Samsung Display merencanakan produksi panel layar berukuran 6,1 dan 6,7 inci untuk model iPhone 14 Pro. Panel tersebut sudah menggunakan model transistor rendah temperatur (LTPO). Sedangkan LG Display akan menyuplai panel layar 6,7 inci untuk model iPhone 14 Pro Max, dengan teknologi LTPO TFT OLED, yang pertama dari LG.