Aktor Ini Bocorkan Sekuel Death Stranding, Kojima Bereaksi di Twitter!

Jakarta, Gizmologi – Death Stranding merupakan game perdana dari Hideo Kojima dan Kojima Production setelah resmi lepas dari Konami yang turut membesarkan namanya. Game yang rilis tahun 2019 untuk konsol Playstation dan Windows ini, tidak hanya sukses secara komersial tapi juga mendapat begitu banyak apresiasi dari kritikus game. Hal yang akhirnya mendorong banyak orang berharap ada sekueldnya di kemudian hari.

Tak dinyana, setelah sekian lama dinanti, kabar tentang kemunculan sekuel Death Stranding akhirnya muncul ke permukaan. Bukan melalui developer maupun sang kreator game itu sendiri. Melainkan dari bintang utamanya, Norman Reedus (sebagai Sam Porter Bridges) yang dengan enteng berbicara dalam sebuah sesi wawancara bersama Leo Edit. “We just started the second one,” ujar Reedus dalam wawancara yang juga banyak membahas perjalanan karirnya itu.

Selain mengungkapkan adanya sekuel, Reedus pun turut bicara tentang sesi pengambilan mo-cap dirinya serta segala hal tentang game yang berlangsung dalam kurun waktu 2- 3 tahun. Sampai kemudian game rilis, mendapat penghargaan, dan akhirnya kini siap untuk memulai produksi seri keduanya.

Bocoran dari Reedus tersebut sontak membuat optimisme para fans kembali hadir. Meski belum ada rilis resmi dan kabar penyerta lainnya. Diperkirakan sekuel game itu sendiri masih dalam proses awal dan akan menemui jalan panjang sebelum nantinya hadir resmi ke pasaran.

Baca juga: Deretan Game Terverifikasi Steam Deck, Mulai Dari Death Stranding Sampai Final Fantasy

Hideo Kojima Turut Merespon Kabar Sekuel Death Stranding

death stranding
Norman Reedus dan Hideo Kojima, Teman Tapi ‘Bocor’.

Norman Reedus memang dikenal cukup dekat dengan Hideo Kojima sang kreator dari Death Stranding. Aktor yang juga turut membintangi serial Walking Dead tersebut, sebelumnya pun pernah bekerja sama dalam pembuatan P.T. Silent Hill, game yang batal rilis di bawah bendera Konami. Sehingga informasi mengenai sekuel game garapan Kojima Production darinya tentu tidak dapat dianggap sebagai isapan jempol belaka.

Baca Juga :  Huawei Gulirkan Update HarmonyOS 3.0 pada 27 Juli

Apalagi setelah wawancara Norman Reedus dirilis, Kojima juga turut mem-posting sebuah cuitan menarik lewat akun Twitter pribadinya. Cuitan tersebut memuat foto Kojima dan Reedus disertai caption bertuliskan “Go to your private room, my friend.” Merujuk pada tempat istirahat karakter Sam dalam game apabila selesai mengantarkan misi mengirim barang.

Cuitan Kojima dianggap sebagai teguran halus pada sahabatnya itu, agar jangan terburu-buru membocorkan proyek sekuel dari Death Stranding. Apalagi saat ini Kojima bersama tim di studionya dikabarkan tengah menggarap dua judul game lain. Salah satu judulnya disinyalir akan menjadi sebuah game besar yang bisa jadi setara levelnya dengan Death Stranding.

Bagaimana menurutmu?