Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4, Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Gizmologi – Samsung telah hadirkan smartphone terbaiknya tahun ini lewat Galaxy S22 Series yang resmi awal tahun kemarin. Namun tentu saja, bakal ada seri perangkat layar lipat baru di pertengahan tahun. Bocoran spesifikasi Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4 pun sudah bermunculan.

Tidak terasa, tahun ini sudah masuk tahun ke empat bagi vendor asal Korea Selatan tersebut sejak produksi smartphone foldable perdananya. Dikutip dari Sammobile, para analis menyatakan bila Samsung tahun ini siap produksi dalam jumlah dua kali lebih banyak. Alias cukup pede dengan nilai penjualan yang bakal naik.

Jalur produksi yang prima pun membuat Samsung bisa hadirkan perangkat terbarunya secara global dengan cepat, termasuk di Indonesia. Kabar dari The Elec mengatakan kalau pihak Samsung Electronics telah mulai produksi massal komponen utama dari duo smartphone lipat terbaru ini. Sementara produksi unit bakal dimulai secepatnya pertengahan Juni mendatang.

Spesifikasi Galaxy Z Fold 4 Punya Kamera 50MP

spesifikasi galaxy Z Fold 4

Seperti biasa, bocoran terkait spesifikasi Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4 pasti muncul lebih dulu, lengkap dengan foto render yang prediksikan desain duo perangkat tersebut. Dimulai dari seri yang lebih mahal dan lebih bongsor, dikabarkan bakal ada peningkatan yang cukup menyeluruh baik secara desain dan hardware lainnya.

Spesifikasi Galaxy Z Fold 4 pada bagian layar bakal dibuat sedikit berbeda. Ukurannya sama, namun dengan rasio yang berubah, karena kabarnya perangkat akan dibuat sedikit lebih rendah. Crease atau bagian lipatan layar dalam bakal dikurangi, plus diperkuat dengan material Super Ultra Thin Glass (UTG).

Pada tampilan eksterior, terlihat modul kameranya yang dibuat lebih mendekati Galaxy S22 Ultra. Pada sektor kameranya sendiri, spesifikasi Galaxy Z Fold 4 bakal mengalami peningkatan di sensor utama—gunakan resolusi 50MP. Sisanya, baik ultra-wide dan telefoto disebut tetap sama-sama 12MP saja. Secara chipset, tentu bakal gunakan versi terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8+ Gen 1, dengan opsi RAM 12/16GB.

Baca Juga :  Cara Pakai Kamera Mikroskop OPPO Reno7, Bisa Bidik Obyek Terkecil!

Sisanya masih sama, seperti opsi penyimpanan 256/512GB, kapasitas baterai 4,400 mAh, serta kecepatan pengisian daya 25W. Spesifikasi Galaxy Z Fold 4 lainnya juga meliputi speaker stereo, sertifikasi IPX8, dan dukungan S Pen yang tetap tanpa slot penyimpanan internal.

Galaxy Z Flip 4 Didukung Baterai Lebih Besar

spesifikasi galaxy Z Flip 4

Lain spesifikasi Galaxy Z Fold 4, lain juga peningkatan yang dibawa ke Galaxy Z Flip 4. Secara desain, dari render yang ada tidak menampilkan perubahan yang signifikan. Meski begitu, kabarnya bagian layar akan sedikit lebih besar, mencapai 2,1 inci dari yang sebelumnya 1,9 inci. Sama-sama ditemani dua sensor kamera 12MP di sebelahnya.

Spesifikasi lain yang ditingkatkan ada pada bagian chipset (Snapdragon 8+ Gen 1), baterai yang lebih besar di 3,700 mAh, serta dukungan fast charging lebih kencang mencapai 25W. Ya, generasi sebelumnya memang baru di 15W saja, kemungkinan untuk cegah panas berkat dimensinya yang mungil.

Mendekati pekan-pekan peluncurannya, tentu bakal banyak bermunculan detail tambahan terkait spesifikasi, opsi warna sampai harga dari Samsung Galaxy Z Series. Kita nantikan saja bocoran-bocoran menarik lainnya ya.