Bocoran Harga Google Pixel 7 Series yang Bakal Rilis 7 Oktober

Jakarta, Gizmologi – Bagi para penggemar smartphone Android terutama yang dirilis langsung oleh Google, tentu sedang tidak sabar untuk menanti kehadiran dari Google Pixel 7 Series yang siap hadir resmi setelah dibocorkan beberapa pekan lalu. Jelang peluncurannya, harga Google Pixel 7 Series pun mulai muncul di media sosial.

Ya, keduanya memang bisa dibilang telah debut lebih dulu, namun hanya dalam bentuk teaser saja—ketika memperkenalkan seri Pixel 6a, Google nampak sengaja untuk tampilkan desain Pixel 7 Series. Dengan harapan bisa mengambil hati konsumen, sebelum akhirnya Samsung dan Apple secara resmi kenalkan flagship masing-masing.

Tak hanya flagship Pixel, di waktu yang sama, Google juga saat itu tampilkan smartwatch dan tablet perdananya, yakni Pixel Watch & Pixel Tablet. Pixel Watch dikabarkan bakal hadir bersamaan dengan diresmikannya harga Google Pixel 7 nanti. Sementara sang tablet masih belum tampak pada sejumlah teaser terbaru, indikasikan waktu peluncuran lebih lama.

Baca juga: Google Perbarui Fitur Nearby Share, Keyboard & Lainnya Untuk Pengguna Android

Masih Sama, Harga Google Pixel 7 Series Seperti Generasi Sebelumnya

Google Pixel 7

Lantas berapa bocoran harga Google Pixel 7 & 7 Pro yang nanti siap hadir awal Oktober mendatang? Informasi kali ini hadir dari akun Twitter @ArtemR, sang penemu situs APKMirror. Ia sebutkan kalau sumber yang didapat bisa dipercaya seutuhnya, dan kemudian mengunggah dua gambar. Menunjukkan tabel harga Google Pixel 7 & 7 Pro.

Untuk harga Google Pixel 7, bakal dibuat sama seperti pendahulunya, yakni mulai USD599 atau sekitar Rp9 jutaan. Smartphone terbaik Google tersebut bakal tersedia dalam tiga warna, yakni Snow (putih), Obsidian (hitam), dan Lemongrass. Sementara harga Google Pixel 7 Pro mulai USD899 (Rp13,5 jutaan). Hadir dalam opsi warna yang kurang lebih sama.

Seolah ingin menambah tingkat akurasi informasi, Roland Quandt melalui akun Twitter pribadinya juga mengonfirmasi daftar harga tersebut. Ia menyebutkan, rumor harga Google Pixel 7 Series yang sebelumnya beredar dari salah satu peritel di Inggris masih belum akurat. Dan harga Google Pixel Watch juga bakal hadir cukup terjangkau.

Flagship Google Bakal Kembali Hadir di India

Harga Google Pixel 7

Ada yang menarik selain bocoran harga Google Pixel 7 Series yang ternyata masih sama seperti generasi sebelumnya. Salah satu situs e-commerce terbesar di India, Flipkart merilis sebuah teaser bila Pixel 7 & 7 Pro bakal siap hadir secara resmi. Ini merupakan langkah pertama setelah sejak tiga tahun terakhir, Google memutuskan untuk tidak merilis smartphone flagship-nya di negara tersebut.

Ya, saat itu, Google hadirkan seri Pixel 4 yang dilengkapi sejumlah sensor canggih untuk mendeteksi wajah. Sayangnya, sistem tersebut tidak bisa “melewati” peraturan keamanan di India, dan akhirnya diputuskan untuk tidak hadir resmi. Sejak itu, hanya seri terjangkau alias Pixel A Series.

Artinya, Google nampak ingin memasarkan Pixel 7 Series ke lebih banyak negara. Di Indonesia sendiri, sejumlah aksesori rilisan Google dijual resmi melalui Erajaya, sebagai salah satu distributor terbesar Tanah Air. Apakah kemudian nasibnya bakal sama? Kita nantikan saja ya.

Baca Juga :  Smartfren Bersama YMSM Serahkan Hewan Kurban ke Warga Kebon Sirih