Bocoran Harga Galaxy Watch 5 & Watch 5 Pro Indonesia, Mulai Rp Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Dari semua smartwatch alias jam tangan pintar yang jalankan sistem operasi dari Google, Galaxy Watch milik Samsung bisa dibilang yang terbaik. Bagaimana tidak, kolaborasi kedua pihak membuat Samsung bisa hadirkan fitur superior. Dan kini harga Galaxy Watch 5 Series sudah muncul, termasuk untuk pasar Indonesia.

Sebelumnya, tim Gizmologi juga sudah mengulas Galaxy Watch 4 yang pertama kali jalankan cip kustom serta tampilan antarmuka One UI yang dibawa ke pergelangan tangan konsumen. Hadir membawa ciri khas bezel yang bisa diputar, performanya memang di atas rata-rata smartwatch Wear OS lainnya yang ada di pasaran.

Baca juga: Samsung Galaxy A23 5G Meluncur Diam-diam, Chipset Lebih Kencang

Sama seperti Galaxy Buds 2 Pro, informasi terkait harga Galaxy Watch 5 Series di Indonesia dibocorkan oleh pemilik akun Twitter @sondesix, Alvin. Namun tak seperti earphone TWS Samsung terbaru, harga smartwatch Samsung yang bakal diresmikan 10 Agustus nanti bakal dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal. Seberapa jauh perbedaannya?

Harga Galaxy Watch 5 Pro Mulai Rp6 Jutaan

harga galaxy watch 5
Galaxy Watch 5 Pro (via Twitter: @sondesix)

Disebutkan bila setidaknya ada tiga varian Galaxy Watch 5 Series yang akan tersedia di Indonesia. Yakni varian standar dengan dua opsi ukuran berbeda (40mm & 44mm), serta varian Pro yang punya diameter bodi 45mm. Harga Galaxy Watch 5 versi termurah dengan layar 40mm dibanderol Rp3,499 juta.

Sementara untuk versi 44mm, konsumen perlu menambah budget Rp500 ribu. Dan untuk yang paling premium, harga Galaxy Watch 5 Pro dibanderol Rp6,499 juta, alias punya selisih harga cukup tinggi. Selama pre-order nanti, konsumen bisa mendapatkan bonus senilai Rp650 ribu atau Rp1,3 juta, bergantung dari varian yang bakal dipilih nantinya.

Alvin sendiri meyakini kalau harga Galaxy Watch 5 yang ia temukan tersebut merupakan harga varian 4G LTE. Sebagai informasi, Galaxy Watch 4 versi standar dibanderol Rp2,999 juta & Rp3,499 juta, namun hanya mendukung konektivitas Bluetooth saja. Sementara Galaxy Watch 4 Classic 46mm dengan model LTE dijual seharga Rp5,999 juta, alias masih lebih murah Rp500 ribu dari generasi terbarunya.

Baca Juga :  VNG Luncurkan Heroes of Crown Mobile, Idle RPG Game Indonesia

Punya Fitur Olahraga Lebih Canggih

harga galaxy watch 5
Fitur Galaxy Watch 5 Pro (via Twitter: @sondesix)

Bila menilik bocoran spesifikasi yang sudah muncul saat ini, rasanya wajar saja kalau harga Galaxy Watch 5 Pro sedikit lebih mahal. Pasalnya, fitur yang dibawa lebih lengkap, ditargetkan khusus mereka yang suka berpetualang. Kaca layarnya kini diklaim 2x lebih kuat gunakan bahan kristal safir—sama seperti Huawei Watch GT3 Pro yang juga hadir sebagai smartwatch flagship.

Selain itu, kapasitas baterainya diklaim terbesar untuk perangkat wearable. Dan untuk kelengkapan sensor, ada built-in GPS yang kali ini mendukung route tracking. Cocok untuk para pendaki yang ingin menggunakan rute tertentu, dan smartwatch bakal jadi pemandu praktis selama berolahraga.

harga galaxy watch 5
Galaxy Watch 5 (via Twitter: @sondesix)

Bagaimana dengan varian standar? Samsung sendiri mengunggulkan sejumlah fitur utama seperti sleep tracking, health & wellness monitoring, serta baterai yang dibuat 13% lebih besar. Serta kecepatan isi daya lebih instan dibandingkan generasi sebelumnya. Kita nantikan saja kebenaran informasi ini besok malam ya!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News