Bocoran Harga Galaxy Buds 2 Pro di Indonesia, Bakal Punya Fitur Baru

Jakarta, Gizmologi – Sebentar lagi vendor asal Korea Selatan, Samsung bakal meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya yakni Galaxy Z Fold4 & Flip4. Tentunya, bakal ada aksesori yang rilis bersamaan, seperti earphone & smartwatch. Harga Galaxy Buds 2 Pro sendiri kini sudah bisa ditemui di internet.

Ya, dalam beberapa pekan terakhir, bocoran terkait smartwatch terbaru Samsung memang sudah bermunculan. Namun yang tergolong jarang adalah perangkat audio terbarunya. Seperti yang kita ketahui, saat Samsung menghadirkan Galaxy Buds 2, aksesori tersebut bukanlah hadir gantikan Galaxy Buds Pro. Melainkan dianggap sebagai suksesor dari Galaxy Buds Plus.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Buds Plus: Suksesor yang Jauh Lebih Baik

Maka Samsung perlu menghadirkan earphone TWS flagship terbaru di 2022 agar bisa bersaing dengan kompetitor lainnya, sebut saja dari Sony maupun Jabra. Harga Galaxy Buds 2 Pro sendiri muncul lewat sebuah cuitan dari pemilik akun Twitter @sondesix, Alvin. Tak hanya harga resmi Indonesia, ia juga bocorkan spesifikasi kunci serta sistem pre-order.

Harga Galaxy Buds 2 Pro Lebih Murah

Melalui sebuah utas atau trit yang ia buat, Alvin mengunggah harga Galaxy Buds 2 Pro lewat sebuah tweet di atas. Ya, untuk sebuah perangkat audio terbaik Samsung, harga Rp2,799 juta memang tergolong murah. Sebagai informasi, generasi pertama bahkan dijual lebih mahal di Rp2,999 juta, saat dijual awal 2021 lalu.

Ia juga mengunggah sebuah foto gambar produk beserta sistem pre-order yang membuat harga Galaxy Buds 2 Pro lebih murah. Dibuka mulai 10 Agustus sampai 1 September 2022, bakal ada potongan harga senilai total Rp450 ribu. Terdiri dari e-voucher Rp300 ribu, serta cashback dari bank tertentu Rp150 ribu. Membuat harga perangkat menjadi Rp2,349 jutaan saja.

Umumnya, harga Galaxy Buds 2 Pro bakal lebih murah nantinya di e-commerce lokal setelah dijual. Karena tak sedikit konsumen yang menjualnya sebagai hadiah bonus pre-order pembelian flagship atau lainnya. Seperti Galaxy Buds 2 yang punya harga resmi Rp1,699 juta, namun bisa ditemui di e-commerce hingga Rp500 ribu lebih murah.

Punya Kualitas Suara Lebih Baik

harga galaxy buds 2 pro indonesia - 002

Dengan harga Galaxy Buds 2 Pro yang justru lebih murah, apakah ada penurunan kualitas? Dari beberapa gambar lain yang diunggah lain, nampaknya bakal hadir berikan penyempurnaan cukup penting. Desainnya dirancang mirip Buds 2, yang berarti tingkatkan kenyamanan. Tampil dalam tiga opsi warna yakni putih, hitam dan ungu.

Ada sedikit pembeda pada earbud, yakni aksen hitam pada bagian luar atasnya. Fitur-fiturnya tetap dibuat lengkap, dengan ambient sound, 360 Audio dan ANC yang disempurnakan. Masing-masing earbud tetap didukung woofer dan tweeter terpisah, namun ada sebuah fitur yang bakal diapresiasi oleh para audiophile, yakni dukungan 24-bit Hi-Fi.

Dukungan tersebut membuat Galaxy Buds 2 Pro bisa menerima aliran data yang lebih kompleks dari smartphone yang mendukung, sehingga detail audio yang diantarkan bisa lebih baik atau lengkap. Untuk baterainya sendiri, durasinya kurang lebih masih sama, yakni 5 jam dengan ANC dan 8 jam tanpa ANC.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News


Baca Juga :  Setengah Populasi Penduduk Indonesia Suka Bermain Game