Bocoran Galaxy Z Flip 4 Terbaru Tampil Identik, Siap Rilis Awal Agustus

Jakarta, Gizmologi – Setelah resmi menghadirkan opsi flagship terbaru lewat Galaxy S22 Series, kini konsumen tinggal menantikan inovasi terbaru dari seri smartphone layar lipat terbaik dari vendor asal Korea Selatan tersebut. Selain Galaxy Z Fold 4, bocoran Galaxy Z Flip 4 juga terus bermunculan.

Kali ini, giliran tampilan fisiknya yang dibocorkan ke publik, lewat salah satu YouTuber tekno yang kini sudah terhapus videonya. Dari video tersebut, XDA Developers telah berhasil mengambil beberapa tangkapan gambar yang memperlihatkan tampilan dari smartphone layar lipat kompak tersebut dalam wujud yang cukup jelas. Memiliki beberapa bagian perbedaan dibandingkan seri Galaxy Z Flip 3.

Dari rumor atau bocoran Galaxy Z Flip 4 yang sudah ada sebelumnya, dikabarkan proses produksi dari smartphone ini bakal dimulai sejak awal 2022. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama lagi hingga kemudian siap diperkenalkan secara publik kepada para konsumen. Lalu apa saja informasi baru yang bisa diketahui kali ini?

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4, Sudah Diproduksi Massal

Desain Hampir Sama, Lipatan Lebih Kecil

bocoran Galaxy Z Flip 4

Lewat tangkapan gambar di atas, dapat terlihat dari bocoran Galaxy Z Flip 4 terbaru bila tampilan layar dalamnya masih terlihat relatif sama. Memiliki bezel tipis dan kamera punch-hole yang terletak di atas, sisi lipatan layar bagian tengah alias crease hampir tidak terlihat. Bisa jadi lebih baik, bisa jadi karena sudut pengambilan video saja.

Sementara pada bagian luarnya, terlihat bagian lipatan alias hinge yang dibuat lebih tipis atau simpel. Dengan begitu, dimensi perangkat secara keseluruhan bisa dibuat lebih kecil lagi dari sebelumnya. Finishing warnanya sendiri masih serupa, gunakan permukaan kaca yang dibuat matte. Bagian layar luarnya juga tetap tampil dengan warna hitam.

Baca Juga :  Solubis, Platform dan Marketplace Konsultasi Bahan Baku Pertama di Indonesia

Yang baru dari bocoran Galaxy Z Flip 4 adalah dimensi layar luarnya yang dibuat membesar, dari 1,9 inci menjadi 2 inci. Sementara di sebelah layar eksternal tersebut, terdapat sensor kamera berjumlah sama, hanya dengan ring bezel masing-masing yang dibuat lebih menonjol. Dengan kata lain, masih belum ada sensor telefoto pada smartphone Samsung terbaru satu ini.

Bocoran Galaxy Z Flip 4 Rilis Awal Agustus

bocoran Galaxy Z Flip 4

Selain bocoran Galaxy Z Flip 4 pada bagian desain, bocoran spesifikasinya juga sama dari beberapa sumber. Dikabarkan bila kapasitas baterainya bakal dibuat lebih besar, yakni mencapai 3,700 mAh. Tak hanya itu, juga mendukung fast charging hingga 25W, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Sayangnya, sumber dari TechTalkTV mengatakan kalau sensor kameranya bakal dibuat sama. Artinya, baik sensor utama maupun sensor ultra-wide angle pada bagian luar bakal beresolusi 12MP, sementara kamera di dalam beresolusi 10MP. Sehingga jangan harap bakal ada peningkatan kualitas foto dan video yang signifikan, selain dari ISP chipset atau olah software.

Situasi kamera tersebut juga kemudian dikonfirmasi oleh Evan Blass, yang informasinya selalu akurat dalam hal bocoran spesifikasi smartphone yang belum rilis. YouTube lain, Jon Prosser menyebutkan kalau Galaxy Z Flip 4 & Z Fold 4 siap diperkenalkan secara resmi pada 10 Agustus, dan diluncurkan di pasaran pada 26 Agustus mendatang.