Bocoran Asus ROG Phone 6, Punya Spek Gahar Namun Tetap Adem

Jakarta, Gizmologi – Asus ROG Phone 6 series akan segera meluncur ke pasar global. Kabarnya Asus memberikan sejumlah peningkatan fitur pada seri terbaru ROG Phone, salah satunya adalah fitur thermal atau pendingin yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Ada dua model yang akan diluncurkan Asus, yakni ROG Phone 6 standar dan ROG Phone 6 Pro. Asus sudah mengonfirmasi akan meluncurkan keduanya secara global pada 5 Juli 2022.

Menjelang waktu peluncurannya, banyak bocoran tentang spesifikasi dan fitur ROG Phone 6 series. Dalam tweet baru, Asus telah mengungkapkan bahwa ROG Phone 6 akan menawarkan thermal atau fitur pendingin yang lebih baik dari pendahulunya, ROG Phone 5.

Baca Juga: Jadi yang Pertama, ASUS ROG Rilis 6 Laptop Gaming dengan Prosesor AMD Ryzen 6000 Series

Sesuai tweet dari ROG Global, Asus ROG Phone 6 diklaim menawarkan ruang uap yang ditingkatkan hingga 30 persen dan kinerja lembaran grafit yang ditingkatkan hingga 85 persen untuk pengalaman bermain game yang stabil.

Sebelumnya, Asus pernah merilis teaser di Instagram dan Weibo yang menyebutkan bahwa ROG Phone 6 akan ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Ini juga diklaim sebagai smartphone gaming pertama yang menjalankan SoC tersebut.

Asus juga telah mengungkapkan beberapa fitur lain dari ROG Phone 6. Smartphone gaming ini akan menampilkan layar AMOLED dengan refresh rate 165Hz.

Asus ROG Phone 6 Punya Vapor Chamber yang Lebih Luas

Asus ROG Phone 6
Bocoran Asus ROG Phone 6 (Twitter @Asus_ROGGlobal)

Menurut laporan sebelumnya, bocoran render dari ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro menunjukkan pengaturan tiga kamera belakang berbentuk horizontal yang ditempatkan dalam modul kamera persegi panjang dengan lampu flash.

Jika melihat render tersebut, nampak desain dari smartphone gaming terbaru Asus ini masih terlihat mirip dengan seri ROG Phone 5 yang diluncurkan tahun lalu dengan hanya sedikit perubahan yang tidak signifikan.

Baca Juga :  Kamu Tidurnya Ngorok atau Tidak? Sekarang Bisa Dideteksi Samsung Galaxy Watch 3

Baru-baru ini, sebuah perangkat yang diklaim sebagai ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro dilaporkan terlihat di situs web China Compulsory Certification (3C). Perangkat yang menunjukkan berkemampuan 5G itu akan mendukung pengisian normal 15W dan kecepatan pengisian cepat hingga 65W.

Mungkin masih akan ada beberapa bocoran lain menjelang tanggal peluncuran 5 Juli semakin dekat. Asus telah menyiapkan microsite untuk menghitung mundur peluncuran seri ROG Phone 6. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.