Kolaborasi BliBli x Jumpstart Hadirkan Vending Machine Produk UMKM

Jakarta, Gizmologi – Platform e-commerce Blibli bekerja sama dengan Jumpstart membuat mesin penjual atau vending machine yang berisi produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan mereka. Vending Machine Produk UMKM bisa ditemui dalam gelaran Locale Pop Up di East Mall Grand Indonesia sejak Senin (23/5) sampai dengan 12 Juni.

Kehadiran vending machine ini merupakan bagian dari strategi Blibli untuk memperkuat layanan omnichannel dalam memperkenalkan produk-produk UMKM. Vending machine produk UMKM juga memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dalam mendapatkan ragam produk lokal.

“Pendekatan niaga omnichannel saat ini merupakan cara terbaik untuk bisa memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan,” kata wakil direktur Galeri Indonesia Blibli, Andreas A. Paramaditya, dikutip dari siaran pers, Jumat (27/5/2022).

Vending Machine Produk UMKM

Vending Machine Produk UMKM

Terdapat empat vending machine yang terdiri coffee machine, photo booth, dan ragam produk terbaik dari UMKM lokal. Pengunjung bisa menemukan ragam produk makanan, minuman, dan terdapat 180 varian produk dari 36 UMKM binaan Blibli menggunakan alat ini.

“Ini merupakan cara baru bagi UMKM untuk bisa memasarkan produknya melalui pendekatan yang inovatif, efisien dan juga memberikan pengalaman yang praktis bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk lokal terbaik dan unik,” kata Andreas.

CEO Jumpstart, Brian Imawan menyatakan vending machine ini merupakan bentuk dukungan untuk pertumbuhan UMKM. Mengingat vending machine umumnya berada di lokasi yang strategis, misalnya pusat perbelanjaan, sehingga UMKM bisa lebih dekat dengan pasar mereka.

“Kami harap lebih banyak vending machine inovatif bisa hadir di berbagai lokasi strategis, sehingga dapat memperluas area pemasaran dan lebih dekat dengan pasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Intel Core 12th Gen Tenagai 30 Laptop Baru di Indonesia