Gandeng Mitratani, Blibli Dukung Perluasan Pasar Pangan Lokal Produk Agribisnis

Jakarta, Gizmologi – Platform e-commerce Indonesia terus berlomba untuk berikan pelayanan terbaik dan terlengkap dalam penuhi kebutuhan masyarakat Tanah Air. Tidak melulu barang elektronik saja, namun juga kebutuhan sehari-hari termasuk jenis makanan frozen food. Untuk yang satu ini, Blibli gandeng Mitratani untuk pasarkan jenis produk tersebut.

Kerja sama yang dijalin antara pihak Blibli bersama PT Mitratani Dua Tujuh kali ini juga turut mempertegas dukungan Blibli dalam kembangkan potensi bisnis lokal. Selain itu, juga selaras dengan permintaan ragam produk frozen food dari produk agrobisnis yang terus meningkat, serta menjadi pilihan utama masyarakat.

Mordor Intelligence memprediksi bila produk frozen food bakal mengalami kenaikan sebesar 4,49% sepanjang tahun 2021 – 2026. Wajar saja, karena jenis produk yang satu ini memang dinilai lebih praktis bagi konsumen. Bisa disimpan dengan masa waktu yang cukup lama, juga mudah untuk dikonsumsi atau dihidangkan.

Baca juga: Patuhi HKI, Blibli Cegah Penjualan Barang Palsu dan Bajakan di Platformnya

Hadirkan Produk Pertanian Lokal Lewat Solusi Omnichannel

Mitratani kini tersedia di Blibli

Lewat sebuah acara peresmian yang diadakan secara luring (11/7), Didi Tjandra selaku Head of Branch Blibli Surabaya mengatakan bila pihaknya senang bisa bekerja sama dengan Mitratani untuk perkuat rantai pasok pangan berkualitas. “Melalui solusi omnichannel, kita bisa mendorong perluasan cakupan pasar atas berbagai hasil pertanian lokal.”

Pihak Blibli juga optimis dengan produk berkualitas ekspor dari Mitratani bisa mempermudah pelanggan untuk penuhi kebutuhan atas beragam pangan unggul. Solusi omnichannel otomatis membuat produk Mitratani bisa didapat secara mudah, tak hanya secara daring namun juga luring lewat sejumlah toko ritel offline Blibli yang terus ditambahkan.

Sistem logistik dari Mitratani juga dapat menjamin beragam produk segar dan frozen food bisa tetap terjaga kualitasnya sampai di tangan konsumen. Perusahaan agribisnis yang berbasis di Jember, Jawa Timur satu ini bakal pasarkan ragam produk seperti edamame, okra sampai minuman jus lewat kanal Blibli.

Baca Juga :  Huawei Watch D Diresmikan di Indonesia, Bisa Ukur Tekanan Darah

Dalam kesempatan yang sama, Arif Suhariadi selaku Direktur PT Mitratani Dua Tujuh mengatakan, “kami berharap, kerja sama dengan Blibli dapat membantu Mitratani mengembangkan pasar lokal seluas-luasnya, melalui diversifikasi produk dan sistem penjualan.”

Mitratani Janjikan Pengiriman dalam Waktu 2 Jam Saja

Bliblimart

Untuk merayakan hadirnya produk frozen food dari Mitratani di situs resmi Blibli, bakal diadakan sejumlah promo menarik bagi konsumen. Di antaranya promo gratis ongkos pengiriman sampai Rp20 ribu. “Khusus di wilayah Surabaya dan sekitarnya, tersedia layanan 2 jam pasti sampai untuk setiap pembelian produk segar ataupun frozen,” tambah Didi.

Ke depannya, bakal dihadirkan lebih banyak promo dan cashback dalam periode tertentu untuk seluruh pelanggan. Terkait produk makanan sendiri, sebelumnya Blibli juga sudah bekerja sama dengan Ranch Market & Farmers Market, untuk berikan pengalaman berbelanja terbaik lewat BlibliMart.

Pada akhir Mei lalu, Blibli bersama Jumpstart juga telah menghadirkan sejumlah vending machine yang berisi produk-produk UMKM. Hal tersebut langsung disambut positif oleh Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki. Dinilai dapat meningkatkan omzet UMKM.