Bikin Baterai OPPO Reno7 Lebih Awet Lewat 3 Tips Berikut Ini!

Jakarta, Gizmologi – Smartphone Android masa kini sudah dilengkapi dengan chipset yang efisien daya, baterai besar serta software yang optimal untuk bisa bertahan dalam penggunaan seharian penuh. Termasuk smartphone terbaru dari OPPO yakni Reno7 Series. Nah, ada cara tambahan supaya baterai OPPO Reno7 kamu bisa lebih awet lagi.

Hadir dalam tiga varian berbeda, OPPO Reno7 Series tampil dalam desain yang stylish, memiliki karakter yang berbeda pada tiap-tiap varian. Untuk opsi yang paling terjangkau, misalnya, gunakan sisi samping flat dengan material bodi belakang yang terlihat seperti kulit (fiberglass-leather design), sementara versi Reno7 5G punya lengkungan 3D di sisi kiri dan kanan.

Baterai OPPO Reno7 Series juga sudah dibuat agar bisa nyaman digunakan seharian penuh, baik untuk bekerja, akses multimedia hingga jeprat-jepret menggunakan kamera portrait-nya. Nah, supaya bisa semakin awet, kamu bisa memanfaatkan sejumlah fitur yang disematkan lewat ColorOS 12 terbaru.

Baca juga: Mengenal Opsi Mode Portrait OPPO Reno7, Mirip DSLR!

Manfaatkan Saran Rekomendasi Hemat Daya Baterai

baterai OPPO Reno7

Ketika mengakses menu Settings – Battery, kamu akan disambut dengan persentase baterai yang tampil cukup besar, estimasi masa pakai baterai, serta durasi penggunaan dari saat terakhir terisi penuh. Nah, di bagian atas, terdapat sebuah pintasan khusus untuk menghemat baterai OPPO Reno7 supaya bisa tahan lebih lama lagi.

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, secara otomatis sistem memberikan saran seperti menonaktifkan aplikasi yang memakan daya cukup banyak, mengaktifkan fitur auto-brightness, serta fitur-fitur lainnya. Kamu bisa memilih bagian mana yang bisa digunakan/dimanfaatkan untuk semakin menghemat baterai OPPO Reno7 Series.

Sementara bila melihat ke bagian paling bawah, smartphone akan menunjukkan bagian mana saja yang sudah optimal. Seperti mematikan fitur personal hotspot yang tentunya memakan daya ekstra—bahkan bisa membuat smartphone menjadi panas ketika jaringan operator seluler sedang tidak optimal.

Baca Juga :  Telkomsel Rilis Original Content MAXstream Kolak Express 3 The Series

Mengaktifkan Sleep Standby Optimization

Fitur yang satu ini memang sudah ada sejak generasi ColorOS sebelumnya, dan juga dapat ditemukan di smartphone OPPO lebih terjangkau seperti OPPO A Series. Bila Sleep Standby Optimization diaktifkan, kamu tak perlu takut baterai OPPO Reno7 akan habis saat ditinggal di jam tidur, walaupun persentase baterai sudah mulai menipis.

Ketika diaktifkan, smartphone bakal otomatis menurunkan konsumsi daya di jam tidur. Otomatis, tidak menghabiskan persentase baterai sepanjang jam tengah malam, alias saat perangkat tidak sedang digunakan. Supaya tidur lebih tenang, fitur ini juga secara otomatis mengurangi jumlah notifikasi.

Fitur ini kerap dipasangkan dengan Optimized Night Charging, yang bertujuan menghemat masa pakai baterai OPPO Reno7. Bila diaktifkan, kamu bisa secara aman isi daya perangkat semalaman, karena baterai baru akan terisi penuh di pagi hari, alias waktu bangun tidur.

Aktifkan Super Power Saving Mode

baterai OPPO Reno7

Dalam foto di atas, terlihat bila baterai OPPO Reno7 4G yang saya gunakan hanya tersisa 4% saja. Ketika saya sedang berada di luar rumah, tentu saja hal seperti ini bisa bikin panik. Namun jangan khawatir, ada fitur khusus yang pas digunakan dalam kondisi darurat seperti ini.

Yakni Super Power Saving Mode, yang membuat perangkat bakal nyala lebih lama untuk fungsi-fungsi esensial saja. Ketika diaktifkan, kamu tetap bisa melakukan panggilan telepon, akses pesan, serta menambah aplikasi lain seperti WhatsApp hingga total enam aplikasi. Latar menunya pun dibuat hitam pekat, demi menghemat daya baterai.

Sehingga kamu bisa tetap menerima atau melakukan panggilan telepon sampai nantinya punya kesempatan untuk isi daya. Dari tiga tips atau cara di atas, mana nih yang paling sering Gizmo friends pakai?

Baca Juga :  Review vivo X80 Pro 5G: Semakin Premium, Unggulkan Video Sinematik